Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Petro Agrifood Expo, Ajang Bazar Produk dan Hasil Mitra Binaan

Petro Agrifood Expo, Ajang Bazar Produk dan Hasil Mitra Binaan

Gresik – PT. Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) ke-16 selama 3 hari kedepan yang bertempat di areal Kebun Percobaan (Buncob) Kompartemen Riset PG Jl. Noto Prayitno Gresik , Jumat-Minggu (20-22 Juli 2018).

Petro Agrifood Expo (PAE) merupakan kegiatan tahunan untuk mengekspos berbagai aktivitas riset serta sebagai media agrowisata dan penjualan produk olahan hasil pertanian.

” Acara ini kami gelar setiap tahun, agar publik bisa tahu tentang aktivitas riset kami. Dimana semua fasilitas ini menjadi salah satu pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional dan argoindustri di Indonesia.” ujar Nugroho saat ditanya awak media.

Dalam kesempatan itu pula PG juga melakukan peluncuran 2 produk barunya, yakni NPK Petro Nitrat (16-16-16) dan NPS Petro Niphos (20-20-13S). Yang nantinya akan tersedia dalam kemasan 1kg, 2kg, 25kg hingga 50kg. tergantung permintaan pasar.

 


NPK Petro Nitrat sendiri adalah pupuk yang mengandung unsur hara Nitrogen, Fosfor dan Kalium yang mudah diserap dan dibutuhkan oleh tanaman holtikultura yang sangat cocok untuk petani sayur dan buah-buahan. Sedangkan NPS Petro Nifos lebih di spesifikan ke tanaman jenis sayuran daun, karena pupuk ini dibutuhkan untuk fase vegetatif tanaman.

Nugroho menjelaskan, pupuk NPS Petro Nifos ini telah diuji coba pada tanaman sawi, selada dan padi di Gresik dan di Bojonegoro. Dengan hasil panen meningkat 10-25% dibandingkan pupuk kebiasaan yang dipakai petani.

“ Peluncuran kedua produk ini merupakan Iangkah awal dalam mengenalkan produk PG kepada konsumen. Dan nantinya akan diikuti dengan penyediaan produk di jaringan kios Petrokimia Gresik ” ungkapnya.

Selain peluncuran produk baru. PAE juga menjadi media agrowisata faforit warga sekitar pada akhir pekan. Masyarakat dapat berkunjung dan melihat pameran berbagai produk PG dan anak pemsahaan. Selain itu juga terdapat pameran teknologi pertanian terbaru. berbagai kegiatan penelitian. serta aplikasi produk pengembangan PG.

“ Ada juga bazar yang menjual berbagai produk hasil penanian dan produk olahan pertanian dari petani binaan, mitra, rekanan, dan distributor Petrokimia Gresik ” tutup Direktur PG. (shol/Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top