Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Gebyar Tahun Ajaran Baru menyambut Stefania dari Romania di SDM Limas

Gebyar Tahun Ajaran Baru menyambut Stefania dari Romania di SDM Limas

Surabaya – Ratusan siswa siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya mulai kelas 1 hingga kelas beserta para ustadz dab ustadzah tumplek blek  di halaman sekolah dengan gegap gempita memberikan sambutan kepada Stefania Cracium dari Romania sebagai tamu kehormatan dalam acara gebyar pembukaan tahun ajaran baru 2018/2019, pada 18 Juli 2018.

“Kedatangan Miss stefania Craciun ini  untuk belajar bareng selama 6 minggu bersama anak-anak di Limas dengan tujuan anak –anak terbiasa berbahasa inggris dengsn lancar dan aktif, yang penting nyepik (bicara)” kata wakasek Ustadz Ali Sadikin.

Dan sebelumnya SD Limas ini selama 2 hari mulai senen -selasa,  16 -17 Juli, telah melaksanakan Layanan Orentasi Siswa (LOS) untuk peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019.

Awalnya senin anak-anak diajak sama ustadz dan ustadzah berta’arruf (saling mengenal), dan yang kedua perkenalan lingkungan seperti masjid dimana dan tempat apa. Kemudian cara berkomunikasi dengan ustadz dan ustadzah juga orang lewat apa.

Selanjutnya anak-anak dikenalkan dengan rumah sakit, jika ada yang sakit harus tahu dimana tempatnya, dan bagaiman cara menghubungi siapa. Jadi senin keseharian full pengenalan lingkungan.

Dihari selasa pengenalan materi pembelajaran. “Pada  saat sosisalisasi dengan orang tua beberapa waktu lalu yaitu kita mencoba meminimalisir teori tapi lebih banyak ke praktek, contoh , dalam praktek sholat ustadz maupun ustadzah memberikan teori langsung dipraktekan, dan diterapkan keseharian seperti sholat Dhuha, sholat Dzuhur, dan sholat berjamaah”ujar Ali Sadikin

Jika sholat dirumah orang tua bisa memantau lewat Buku Bimbingan Siswa (BBS). Dan BBS ini setiap hari bisa dicentang sama guru kelas dan kemudian diparaf orang tua murid. “Berharap jika sudah menjadi siswa SD Muhammadiyah 15 nantinya murid akan terbiasa dengan kegiatan tersebut hingga kelas VI” pungkasnya.

Sementara itu miss Stefania Cracium mengaku sangat senang  bisa belajar bersama anak-anak limas, dan orang –orang Indonesia khususnya warga surabaya sangat ramah dan baik.

Menurutnya,  kegiatan Los ini juga ada di negara saya, Kegiataaan ini sangat bagus dalam menyambut tahun ajaran baru. “Dan berharap anak-anak  lebih percaya diri terutama dalam hal berbicara bahasa inggris, dan kenudian mereka bisa mengekpresikan dalam bahasa Inggris” ungkap Stefania.(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top