Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > Masjid Baiturrahim Waru Gelar Takjil Gratis untuk Memakmurkan Masjid

Masjid Baiturrahim Waru Gelar Takjil Gratis untuk Memakmurkan Masjid

foto takjil gratis masjid baiturrahim

Sidoarjo -Bulan Ramadan merupakan moment yang tepat untuk berbagi, merasakan bahagia, damai  meskipun sekedar seteguk air atau sepotong makanan untuk berbuka bagi sesama umat islam.

Rasulullah bersabda,“Barangsiapa memberi makan berbuka kepada seseorang yang berpuasa, niscaya dia memperoleh pahala sebagaimana yang diperoleh oleh orang yang berpuasa itu dengan tidak kurang sedikitpun.” (HR. Ahmad).

Masjid Baiturrahim Waru merupakan masjid kampung di kabupaten  Sidoarjo yang menggelar takjil gratis dengan menyiapkan 150 bungkus nasi setiap hari untuk  diberikan kepada jamaah sholat magrib di masjid dan bagi musafir yang ingin sholat berjamaah.

Menurut ketua ta’mir H.Aliyas, 150 bungkus nasi bungkus berasal dari donasi jamaah masjid. Kegiatan pelaksanaan takjil gratis sejak awal bulan ramadhan dan diharapkan untuk tahun berikutnya jamaahnya lebih banyak serta bisa istiqomah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memakmurkan masjid agar jamaah sholat magrib semakin banyak terutama sholat tarawih agar tetap istiqomah, dan sebagai bentuk syiar islam serta meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Semoga kegiatan takjil gratis ini berjalan setiap tahun dan lebih meningkat” kata H.  Aliyas.

Selain itu untuk mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan juga dalam rangka memakmurkan masjid, yaitu tadarus al-qur’an dan kuliah subuh yang salah satu pengasuhnya adalah Prof. Dr.H. Ali Mudhofir M.A. Guru Besar UINSA Surabaya serta kuliah tarawih yang diasuh oleh Dr. H. AbdHalim M. Ag.

Masjid merupakan tempat untuk membentuk kesadaran manusia tentang arti kesetaraan dan kebersamaan di antara umat manusia, dan di hadapan Allah SWT tidak ada perbedaan apapun di antara sesama manusia, kecuali yang paling bertaqwa.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top