Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Satlantas Gresik Patrol Sambil Bagi Makanan Ke Abang Becak

Satlantas Gresik Patrol Sambil Bagi Makanan Ke Abang Becak

Photo : Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat patroli dan bangunkan untuk sahur bersama jajaran.

Gresik –  Satlantas Polres Gresik mengadakan giat Patroli Sahur dengan cara membangunkan warga agar bangun sahur selama bulan Ramadhan 1439 H. hal ini mengantisipasi aksi kejahatan, dan kecelakaan di jalan raya terutama pada waktu pagi dini hari jelang sahur,

 

Rute yang dilalui antara lain di sepanjang Jl. Dr. Wahidin SH, Jl. Tri Dharma Petrokimia,  Jl. Dokter Sutomo  dan Perumahan GKB Gresik.

 

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto bersama anggota Satlantas yang lain memukul bedug sambil memukul bambu di atas mobil patroli sambil membangunkan sahur warga.

 

Selain membangunkan sahur, Kasatlantas juga membagikan makanan kepada abang becak yang belum sempat membeli makanan sahur.

 

 

“Jadi kegiatan patroli sahur ini kita laksanakan untuk membangunkan masyarakat untuk melaksanakan makan sahur bagi masyarakat yang melaksanakan puasa” Kata AKP Wikha Ardilestanto

 

 

Kasatlantas mengatakan bahwa  selain itu kegiatan ini juga merupakan antisipasi terhadap berbagai macam jenis kejahatan, kecelakaan lalulintas, serta kegiatan negative lainnya.

 

“Selain untuk membangunkan sahur, kegiatan ini juga untuk mengamankan dari gangguan Kamtibmas dan selain itu, juga berbagi makanan sahur untuk abang becak, pemulung dan juga tukang bersih bersih” tambahnya.

 

Wikha menambahkan, kedepan pihaknya akan mencoba rute lain seperti didalam perumahan yang mungkin jarang dimasuki patrol seperti ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan Polisi kepada masyarakat. (Shol/Yit)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top