Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Awali Kejurda Roadrace 2016 di Serang Banten

Awali Kejurda Roadrace 2016 di Serang Banten

race cilegon

Serang, –   Mengawali kegiatan Road Race KEJURDA BANTEN SERI 1 tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten bekerja sama dengan BNN, di sircuit non-permanen jalan KP3B Serang, diikuti oleh 253 orang pembalap dari berbagai daerah  pada Minggu (17/4/2016).

Ketua Pelaksana TB. Babai MAhdi mengatakan “ Para pembalap datang  dari berbagai daerah diantaranya  Pekan Baru, Padang, Medan, Bandung dan Banten sebagai tuan rumah. Kegiatan Road Race kali ini memperebutkan total hadiah Rp.80 juta. Untuk Juara I perclass Road Race akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta, Juara II Rp. 1,3 juta dan Juara III Rp. 1 juta.” katanya saat diwawancarai  wartawan Cahayapena.
Dia menambahkan Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Propinsi Banten dalam menfasilitasi para anak muda yang hobbi dengan otomotif serta sebagai penyaluran mereka agar tidak terjadi balapan liar dijalanan.

“Pemerintah Propinsi Banten ingin menfasilitasi para kawula muda yang hobbi nya balapan, agar mereka tidak melakukan balapan liar di jalan raya yang tentunya akan membahayakan pengguna jalan yang lain. Dan harapan kami mereka bisa turut serta berpartisipasi dalam Kejurda ini. Dari kejuaraan ini diharapkan juga muncul bibit – bibit pembalap muda berbakat, sehingga nanti akan dilakukan pembinaan agar lebih baik lagi” ujarnya.
Sementara itu, perwakilan BNN Provinsi Banten,  Heru yang membuka secara resmi ajang Kejurda Road Race Seri 1 tahun 2016 mengatakan, selamat bertanding dan selamat datang para pembalap luar daerah Banten. Semoga ajang ini, kata dia, dapat mendulang prestasi Provinsi Banten dikanca ajang Road Race Nasional.

“Selamat  bertanding, semoga dalam event ini para pembalap dapat mendulang prestasi, dan melahirkan pembalap-pembalap yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama daerah masing-masing, khususnya pembalap tuan rumah semoga dapat membawa nama Banten di ajang tingkat Nasional maupun Internasional ” pungkasnya.

Antusian para pembalap dalam mengikuti kejuaraan ini dilihat sangat bagus, terlihat juga wajah – wajah baru turut meramaikan ajang Kejurda Roadrace seri 1 ini. (fer)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top