Anda berada di :
Rumah > Hukum > BNN Kabupaten Gresik Sukses Sosialisasi Dihadiri Ratusan Masyarakat Desa Sidojangkung

BNN Kabupaten Gresik Sukses Sosialisasi Dihadiri Ratusan Masyarakat Desa Sidojangkung

 

Kepala BNN Propinsi Jawa Timur  BrigjenPol. Drs. Amrin Remico SH.MM (Tengah) Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP. Agustianto SH. (Kanan), Kepala Desa SidoJangkung (kiri)
Kepala BNN Propinsi Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Amrin Remico SH.MM (Tengah) Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP. Agustianto SH. (Kanan), Kepala Desa SidoJangkung (kiri)

 

 

Gresik – Semakin maraknya peredaran Narkoba khususnya di Jawa Timur tidak mengurangi semangat dari Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Gresik untuk tetap memberikan sosialisasi terhadap masyarakat tentang bahaya penggunaan Narkoba dan sejenisnya.

Untuk kali ini BNK Kabupaten Gresik bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Gresik  melakukan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba di desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Jawa Timur , sabtu malam minggu(26/11/2016)

Sosialisasi diawali dengan  penjelasan kepada semua masyarakat yang hadir di depan balai desa Sidojangkung  tentang Bahaya penyalagunaan Narkoba sambil menikmati hiburan kesenian dan music dangdut.  Selain berbahaya,  narkoba ini akan merusak mental dan jiwa generasi bangsa. Serta bisa menyebabkan nyawa melayang.

Kepala Badan Narkotika  Nasional  (BNN) Propinsi Jawa Timur Brigjend  Pol. Drs. Amrin Remico SH.MM yang juga hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan jika saat ini Narkoba sudah masuk ke desa – desa, sekolah, pondok dan instansi pemerintah bahkan sudah masuk  ke oknum TNI dan Polri juga ada.

“ saat ini penyebaran Narkoba sudah makin parah. Kalo dulu penyebarannya hanya di tempat – tempat dugem, seperti Diskotik dan sebagainya. Namun sekarang sudah menyebar kemana – mana” katanya.

Amrin menambahkan jika kegiatan seperti ini, dengan menggelar malam kesenian adalah untuk memberikan mereka tempat aktifitas, sehingga dengan kegiatan semacam ini , diharapkan masyarakat bisa menerima apa yang kita sampaikan .

dscf6150

Sebagai efek jera terhadap pelaku, pemakai maupun penyuplay akan dilakukan penindakan  agar korban tidak bertambah. Selain Sosialisasi juga akan dilakukan tes urin pada instansi – instansi pemerintah, TNI dan Polri agar bersih dan terbebas dari Narkoba.

Sementara Ketua BNN Kabupaten Gresik AKBP. Agustianto SH. Mengatakan  kegiatan  yang bekerjasama dengan pemkab dan pemdes selama ini dirasa sangat efektif.

“kerjasama antara BNN kabupaten Gresik  sangat efektif  dalam  pelaksanaan  sosialisasi mencegah adanya korban pengguna Narkoba. Kita  memberikan arahan agar melakukan kegiatan yang positif demi terhindar dari pengaruh Narkoba” katanya

Agustianto menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi dan kerjasamanya pada  semua pihak dan pemerintah kabupaten Gresik yang turut serta mendukung dengan berperan aktif terhadap sosialisasi yang ada di Kabupaten Gresik.

“Terima kasih kepada Pemda dan Masyarakat Gresik atas partisipasinya dalam mensukseskan sosialisasi bahaya narkoba.  Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi ke pulau bawean“ pungkasnya.  (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top