Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Pembukaan BBF 2016 di Pantai Wirton – Cinangka Diserbu Wisatawan

Pembukaan BBF 2016 di Pantai Wirton – Cinangka Diserbu Wisatawan

bbf

SERANG,- Banten Beach Festival (BBF) 2016, Jumat 24 November 2016 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten di Pantai Wirton, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut Kadisbudpar Provinsi Banten Opar Sopari, menargetkan 40 ribu wisatawan baik dari lokal dan mancanegara kunjungi kegiatan yang sudah digelar untuk ketiga kalinya tersebut.

Event ini merupakan kegiatan promosi wisata yang ketiga setelah sukses diselenggarkan di Tangerang dan Pandeglang.

Kepala Disbudpar Banten Opar Sohari mengatakan, pariwisata dan kebudayaan di Provinsi Banten sangat banyak, namun belum semua wisatawan mengetahuinya. Oleh sebab itu, promosi pariwisata akan terus digalakkan.

Event BBF (Banten Beach Festival-red) ini merupakan sebagai upaya memperkenalkan khazanah budaya dan pariwisata yang tersebar di Provinsi Banten dan juga sebagai bentuk promosi objek wisata lokal Banten agar terus dikenal di mata dunia,” kata Opar kepada awak media, Jumat 25 November 2016.

Ia menjelaskan, konsep dari kegiatan tersebut juga sebagai mekanisme untuk meningkatkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan datang ke Daerah Provinsi Banten.

“Selain itu, acara tersebut sudah masuk dalam kategori top three promosi wisata nasional. Dan Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras para tim kami di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten,” ungkapnya.

Opar menjelaskan, pihaknya sangat yakin akan mampu mendatangkan 40 ribu wisatawan lokal dan mancanegara dengan kegiatan Banten Beach Festival 2016 tersebut.

“Tahun ini kita akan lebih dari itu. Apalagi sekarang lokasi wisata di Banten sudah sangat kompetitif dengan daerah lain di Indonesia,” tukasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinisi Banten Gunawan Rusminto mengatakan, acara BBF 2016 kali ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan acara yang amat sangat luar biasa sebagai bentuk promosi wisata. Agar destinasi wisata di Banten terus dipenuhi oleh para pengunjung.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut menyajikan delapan rangkaian acara, yakni Spirit Babacakan Festival, Festival Layang-layang, Lomba Run Swim Run, Still Hijab on BBF, Banten Art Culture, Pameran Industri Pariwisata dan Cinderamata, dan Foto Contest Seven Wonderful Banten and Spirit Babacakan dan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari 25 sampai 27 November 2016. (bco/rad/fer)

 

 

 

 

 

Sumber : beritacilegon.co.id

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top