Anda berada di :
Rumah > Hukum > Tito Karnavian Resmi Jadi Kepala BNPT

Tito Karnavian Resmi Jadi Kepala BNPT

pelantikan_Bakamla___BNPT_fsg_013

Tito Karnavian dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (foto int)

Jakarta – Tito Karnavian resmi menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dia dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang memasuki masa pensiun. Secara otomatis, Tito juga naik pangkat dari Inspektur Jenderal menjadi Komisaris Jenderal.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini langsung ataupun tidak langsung tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu, ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga,” kata Tito mengucapkan sumpahnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2016).
“Bahwa saya untuk melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-sekali menerima dari siapapun juga langsung ataupun tidak langsung, menerima janji ataupun pemberian, dan akan setia kepada UU 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturan yang berlaku. Akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara ini,” lanjut dia.

Pelantikan mantan Kepala Detasemen 88 itu bersamaan dengan pengangkatan Laksamana Muda Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Pelantikan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla, para menteri kabinet kerja, dan para perwira tinggi Polri serta TNI.
Kursi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Tito Karnavian, akan diisi oleh seniornya di Akademi Kepolisian, Irjen Moechgiyarto. Kini, Moechgiyarto menjabat Kapolda Jawa Barat.

Tito Karnavian mengatakan Moechgiyarto adalah penerima Adhi Makayasa atau penghargaan lulusan terbaik pada 1986.

“Rencana dilantik mungkin besok Rabu di Istana. Saya cukup, kapolda baru nanti juga Pak Moechgiyarto adalah senior saya, lulusan terbaik tahun 86. Sangat berpengalaman, pernah jadi Kapolda NTB dan Jawa Barat,” kata Tito.

Polri merotasi sejumlah perwira tingginya. Melalui Surat Telegram bernomor ST/604/III/2016 tertanggal 14 Maret 2016, Irjen Tito Karnavian dipromosikan menjadi Kepala BNPT menggantikan Komjen Saud Usman Nasution. Sementara Saud dimutasikan sebagai Pati di Mabes Polri dalam rangka pensiun. (L6.com/cp)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top