Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Haji Sholeh, Pemilik Sapi Raksasa Yang Dibeli Jokowi

Haji Sholeh, Pemilik Sapi Raksasa Yang Dibeli Jokowi

sapi3

GRESIK – Ramai pembicaraan di media social maupun online tentang Sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo untuk Qurban saat Hari Raya Idul Adha senin besok (12/9/2016). Ternyata sapi tersebut dibeli dari peternakan Jaya Mandiri yang milik H. Muhammad Sholeh  (51) yang berada di Desa Campurrejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur.

sapi2

Menurut H Sholeh, beberapa waktu lalu ada orang mencari seekor sapi di peternakan miliknya. Setelah melihat – lihat di kandang sapi jatuhlah pilihan sapi tersebut pada seekor sapi raksasa dengan bobot 1,1 ton. Sapi local jenis benggolo tersebut oleh H. Sholeh dibandrol dengan harga 100 juta.

Awalnya orang tersebut tidak mengaku jika di suruh oleh Presiden Jokowi untuk mencari sapi kurban. Dia baru tahu saat orang tersebut menelpon Presiden Jokowi dan memberikan telepon tersebut ke H. Sholeh untuk  berbicara sendiri dengannya.

“ kemarin memang ada orang cari sapi, gak tahunya orang suruhan Pak Jokowi. Saya sempat bicara dengan beliau (Jokowi). Ternyata beliau masih ingat sama saya dulu pernah ketemu saat kontes sapi di Solo” jelas H. Sholeh

Sebenarnya ada orang lain yang berani harga lebih tinggi untuk sapi yang dipilih Presiden Jokowi, Namun karena merasa bahwa dia berhasil berternak seperti sekarang ini karena juga merupakan binaan dari pemerintah. Maka dia relakan sapinya dibeli oleh Presiden Jokowi meski keuntungan sedikit lebih kecil.

“saya ditanya sama pak Jokowi, sudah untung kan harga segitu? Saya jawab sudah. “ ungkapnya.

Dipeternakan tersebut selain terdapat Sapi yang jumlahnya hampir 100 ekor, terdapat pula 2500 ekor kambing yang ada dipeternakan tersebut. Ada kambing gibas, etawa, dan lain – lain yang dijual mulai harga 2 juta hingga yang paling mahal 5,5 juta tergantung jenis dan besarnya hewan ternak tersebut.

sapi1

Sholeh mengaku sudah 10 tahun berternak kambing dan sapi, saat awal mulai berternak hanya mempunyai  2 ekor kambing. Namun sekarang sudah ribuan kambing berada dalam kandan peternaknnya.

Bukan kali ini saja Sapinya di beli Presiden, dulu waktu jaman Presiden SBY juga pernah membeli sapi darinya dua kali. Sapi yang diternaknya selain sapi Lokal, juga tersedia Sapi jenis Limausin yang saat ini ada yang berbobot 1,2 ton.

Rencananya sapi yang dibeli oleh Jokowi akan dibuat Qurban di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya selepas sholat Idul Adha Senin lusa. (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top