Anda berada di :
Rumah > Internasional > Trump Telah Secara Terbuka Mengecam Ancaman anti-Semit

Trump Telah Secara Terbuka Mengecam Ancaman anti-Semit

Trump Telah Secara Terbuka Mengecam Ancaman anti-Semit

Donald Trump secara terbuka mengutuk untuk pertama kalinya ancaman anti-Semit baru-baru ini di Amerika Serikat sebagai “mengerikan dan menyakitkan”.

Presiden mengatakan lebih perlu dilakukan untuk “membasmi kebencian dan prasangka dan jahat”.

Hingga 200 batu nisan yang rusak atau roboh di sebuah pemakaman Yahudi di St Louis, Missouri, pada hari Minggu.

Sehari kemudian, 11 pusat komunitas Yahudi di seluruh negeri menerima ancaman bom tipuan, memaksa orang untuk dievakuasi.

 

Trump Telah Secara Terbuka Mengecam Ancaman anti-Semit
Trump Telah Secara Terbuka Mengecam Ancaman anti-Semit

 

Ada serentetan panggilan serupa palsu bulan lalu.

Ketika seorang reporter bertanya tentang insiden anti-Semit pada konferensi pers di Gedung Putih pekan lalu, Mr Trump tidak secara eksplisit mengutuk mereka.

Sebaliknya ia berbicara lebih umum tentang harapannya membuat bangsa kurang “dibagi” karena ia mencela “kebencian dan kebencian-termotivasi kekerasan”.

Presiden juga mengatakan pertanyaan wartawan itu “tidak adil”, dan ia menambahkan ia adalah “sedikit orang anti-Semit yang pernah Anda lihat dalam seluruh hidup Anda”.

Pada akhir dari tur Museum Nasional Afrika Sejarah dan Kebudayaan di Washington Amerika, Selasa, ia mengatakan: “Ancaman anti-Semit menargetkan pusat-pusat komunitas dan komunitas Yahudi kami mengerikan dan menyakitkan.

“Dan pengingat yang sangat menyedihkan pekerjaan yang masih harus dilakukan untuk membasmi kebencian dan prasangka dan jahat.”

Namun, Mr Trump, yang putrinya Ivanka adalah agama Yahudi, tidak menjelaskan apa pekerjaan yang mungkin termasuk.

Michele Jawando, dari think-tank Pusat Kemajuan Amerika, mengatakan kepada Sky News pikirnya Mr Trump seharusnya diucapkan lebih awal.

Dia mengatakan: “Jika Anda mengambil ini lama untuk berbicara tentang sesuatu yang mempengaruhi begitu banyak dari sesama Amerika kami, maka Anda tidak benar-benar melakukan pelayanan sebagai presiden Amerika.

“Donald Trump harus tahu ada hampir 64 insiden terhadap saudara Yahudi-saudara sejak pemilihannya.”

Dia menambahkan: “Dan ini adalah pertama kalinya kami telah mendengar dia tegas mengatakan sesuatu dan berbicara saya pikir yang bermasalah..”

Sky Siobhan Robbins mengatakan: “Dia berada di bawah tekanan untuk mengambil sikap terutama karena minggu lalu di konferensi pers ketika ditanya mengenai serangan terhadap komunitas Yahudi ia tampaknya menghindari pertanyaan itu.”

Dia menambahkan: “Saya pikir banyak setuju bahwa yang tidak sangat baik ditangani.

“Pernyataan hari ini adalah kecaman publik pertama dari ancaman orang-orang Yahudi dan akan disambut secara luas oleh masyarakat.”

Sumber : news.sky.com/trump

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top