Anda berada di :
Rumah > Hukum > Satu Anggota TNI Diamankan Saat Razia Tempat Hiburan Malam

Satu Anggota TNI Diamankan Saat Razia Tempat Hiburan Malam

Surabaya – Operasi yang digelar Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal V Surabaya, Jumat (24/2/2017) malam hingga Sabtu (25/2/2017) dinihari, bersama Provost TNI Angkatan Udara, Darat, dan Polda Jawa Timur di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Surabaya, telah mengamankan satu orang.

Oknum yang terkena operasi ini aktif dinas di kesatuan TNI Angkatan Laut, diketahui berinisial S dengan pangkat Serma (Sersan Mayor) . Oknum TNI yang terkena operasi di diskotik Veganza Jalan Kenjeran tersebut langsung diamankan dan dilakukan pendataan.

Bahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) nya juga langsung diamankan, dibawa ke kantor Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal V Surabaya.

“Yang terkena operasi ini akan diamankan, dan didata dulu,” kata Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono, Kepala Disiplin Hartib Pomal Lantamal V Surabaya, Sabtu (25/2/2017) dinihari.

Jika anggota yang diamankan ini dianggap menyalahi aturan. Maka akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan kesalahannya itu seperti apa.

Apalagi, seorang TNI yang sudah berkeluarga keluar pada malam hari tidak dibenarkan. Kecuali, dalam menjalankan tugas.

Termasuk anggota TNI yang masih lajang dan tinggal di asrama juga tidak dibenarkan. Kecuali sudah ada ijin dari kesatuannya masing-masing.

“Jadi operasi yang kita gelar ini untuk menertibkan oknum TNI yang tidak bertanggung jawab lalai menjalankan tugas, sesuai poksi. Tapi justru berada di tempat hiburan, ini tidak benar,” ujar mantan Danpomal Bandara Juanda.

Menurut dia, operasi yang digelarnya akan terus digalakkan. Sebab, ingin menertibkan dari oknum-oknum TNI yang memberikan backing di tempat hiburan.

Sebab itu semuanya tidak dibenarkan. “Saat ini sedang bersih-bersih, menertibkan anggota TNI yang tidak bertanggung jawab. Makanya operasi yang kita gelar ini gabungan,” ujar dia. (ss)

 

 

 
sumber : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top