Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Hadiri Seminar Nasional Indonesia Recovery, Bupati Gresik Dorong Kaum Muda Berperan Tumbukan Ekonomi Pasca Pandemi

Hadiri Seminar Nasional Indonesia Recovery, Bupati Gresik Dorong Kaum Muda Berperan Tumbukan Ekonomi Pasca Pandemi

Seminar yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja hari ini, Rabu (27/06/2022) tersebut dihadiri ratusan peserta. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa dan juga pelajar SMA/SMK se-Gresik.

Dilihat 1560

Gresik – Seminar Nasional  Indonesia Recovery  dengan tema “menyambut musim semi pasca pandemi” yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani. Ia menilai antusias peserta yang hadir sangat luar biasa.

Hal ini menurut Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, menandakan bahwa mayoritas kaum muda di Gresik tergerak untuk bangkit dari pandemi Covid-19 untuk bersama-sama berperan aktif dalam tumbuhnya perekonomian pasca Pandemi Covid-19.

Seminar yang dilaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja hari ini, Rabu (27/06/2022) tersebut dihadiri ratusan peserta. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa dan juga pelajar SMA/SMK se-Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik menyampaikan bahwa ia menyambut baik kegiatan seminar motivasi nasional Entrepreneurship Indonesia Recovery. Gus Yani mengatakan bahwa kaum muda atau kaum milenial memiliki potensi yang luar biasa dalam perkembangan ekonomi terutama dibidang enterpreneurship.

“Saya melihat antusias anak muda begitu luar biasa dalam kegiatan ini. Tentu ini akan menambah wawasan kewirausahaan untuk para kaum muda di Gresik,” ujarnya.

Kemudian, Gus Yani mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik telah membuka lebar kesempatan bagi pelaku usaha atau UMKM untuk mengikuti tender pemerintah. Menurutnya, ini adalah komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kemandirian ekonomi masyarakat Gresik. “Peluang ini harus dimanfaatkan, sebab kami sudah membuka kesempatan. Nah, tinggal bagaimana komitmen anak muda untuk bisa mengambil peran dalam kesempatan ini,” pungkasnya.

Gus Yani mengharapkan, pemuda Indonesia khususnya yang ada di kota Gresik ini harus berani mencoba banyak hal baru dan tidak boleh takut jika mengalami kegagalan dalam melalukan sebuah usaha.

“Anak muda Gresik harus berjuang dan mencoba hal baru untuk menempuh masa depan yang jauh lebih baik.” jelasnya.

Seminar tersebut  menghadirkan motivator muda Syafii Efendy yang juga merupakan ketua OIC Youth Indonesia.

Dalam seminarnya, Syafii Efendi mengajak para pemuda untuk berkeinginan menjadi pengusaha yang akan membangun bangsa karena kecintaannya terhadap tanah air. (Iis)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top