Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Berebut Poin, Siapa Unggul Antara Persegres Gresik United vs Sriwijaya FC

Berebut Poin, Siapa Unggul Antara Persegres Gresik United vs Sriwijaya FC

coach persegres vs sriwijaya sc

 

Gresik – Harapan mendapatkan poin penuh perdana diusung skuad Persegres Gresik United, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Petrokimia, Minggu (12/6) malam, dalam pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Itu dikarenakan, dari dua pertandingan di kandang sendiri yang telah dijalani tim Laskar Joko Samudro di kandang sendiri di pentas ISC A 2016, semuanya berakhir imbang. Yakni, 0-0 kontra Perseru Serui dan 0-0 kala menghadapi PS TNI.

“Saat ini Persegres berada di papan bawah klasemen sementara, jadi kami ingin dan bertekad keluar dengan coba meraih kemenangan perdana di kandang sendiri atas Sriwijaya,” ungkap pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi.

Ia merasa lebih penasaran, lantaran dari tiga pertandingan sebelumnya menghadapi Sriwijaya di Stadion Petrokimia, Persegres belum sekalipun pernah memenangi laga. Untuk itu, Liestiadi coba menyiapkan skuad terbaiknya, guna memenuhi ambisi keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan.

“Kami memang sudah pernah beruji coba dengan Sriwijaya sebelumnya di Jakabaring, dan berakhir imbang 2-2. Namun itu jangan dijadikan patokan, karena uji coba sifatnya hanya evaluasi, dan pertandingan besok malam itulah yang partai sebenarnya. Dan kami sudah siapkan taktik yang berbeda untuk itu (memenangi pertandingan),” jelasnya.

Hanya saja, langkah Persegres untuk menggapai poin penuh saat menjamu Sriwijaya, dipastikan tidak akan berlangsung mudah. Sebab, tim Laskar Joko Samudro juga mempunyai peluang tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya.

“Ambrizal pasti tidak bisa turun, karena kena sanksi akumulasi kartu, begitu juga Sasa (Zecevic) yang masih menjalani terapi di negaranya. Sementara Supriyono, kondisinya masih akan kami pantau jelang pertandingan. Sedangkan Eduardo (Maciel), performanya tengah labil,” beber Liestiadi.

Sementara di kubu lawan, Sriwijaya juga mematok raihan poin dalam lawatannya ke kandang Persegres kali ini. Tidak hanya menarget raihan satu poin alias hasil imbang, namun tim Laskar Wong Kito yang kini ditangani Widodo Cahyono Putro, juga optimis akan bisa keluar sebagai pemenang di akhir laga.

“Dengan ijin Tuhan, kami akan coba untuk dapatkan poin. Tidak hanya satu, tapi semoga saja kami akan pulang dengan raihan tiga poin. Meski dalam pertandingan nanti, kami takkan bisa diperkuat oleh Eka (Ramdhani) yang tengah sakit dan Hisyam Tolle yang masih dalam masa penyembuhan cedera. Saya kira, pertandingan besok malam akan menjadi laga yang cukup menarik,” ujar Widodo.

Pelatih yang juga pernah membesut Persegres ini pun yakin, anak didiknya akan mampu memenuhi target yang dibebankan, lantaran para pemain Sriwijaya terlihat sudah siap dan bertekad kuat pulang dengan raihan poin penuh, guna memuluskan langkah bertahan di papan atas klasemen sementara.

Prakiraan susunan kedua tim

Persegres; M Sandy Firmansyah (pg); Riyandi Ramadhana, Romy Agustiawan, FX Yanuar Wahyu, Muhammad Rifqi; Achmad Faris Ardiansyah, Oh Inkyun, Muhamad Kamri, Ghozali Muharam Siregar, Hendri Satriadi; Patrick Roberto Daniel Da Silva.

Sriwijaya; Teja Paku Alam (pg); Fachrudin Wahyudi Aryanto, Mauricio Aparecido Maciel Leal, Supardi, Zalnando; Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo; Hilton Moreira, Talaohu Abdul Mushafry, Alberto Goncalves. (red)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top