Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > Wisata Susur Sungai Bengawan Solo di Desa Randuboto Diresmikan

Wisata Susur Sungai Bengawan Solo di Desa Randuboto Diresmikan

Peresmian wisata susur Sungai Bengawan Solo di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu.

GRESIK – Pemerintah Desa (Pemdes) Randuboto, Kecamatan Sidayu, melaunching wisata susur sungai yang berada di dermaga Sungai Bengawan Solo. Untuk dapat menikmati layanan ini, pengunjung hanya dibebani tiket Rp 10.000.

Di kapal tersebut, terdapat banyak fasilitas antara lain jaket keselamatan, sound sistem, pemandu wisata, televisi serta toilet.

Selain dihadiri warga masyarakat sekitar, peresmian tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jazilul Fawaid, Wabup Gresik Dr Moh Qosim dan Muspika Kecamatan Sidayu.

Wabup Qosim kepada media menyambut baik banyaknya desa yang berupaya mandiri melalui sektor wisata. “Tentunya ini ide bagus untuk pengembangan desa di Gresik,” tutur dia, Jumat (22/6/2018).

Sementara itu, Kepala Desa Randuboto, Andhi Sulandra menjelaskan, wisata yang digagas Pemdes ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan potensi wisata desa ke masyarakat luas.

Melalui wisata susur sungai, pengunjung dapat menikmati keasrian alam lingkungan sungai terpanjang se-Jawa itu. Bahkan, pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk memancing.

“Desa kita dialiri Sungai Bengawan Solo. Disini kita kampanye kebersihan sungai, diubahnya menjadi wisata akan memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan,” ucapnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top