Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > SMK Al-Muniroh Gelar Kunjungan Industri

SMK Al-Muniroh Gelar Kunjungan Industri

GRESIK – Sebagai bentuk pengoptimalan pembelajaran yang ada di kelas, SMK Al-Muniroh, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, menggelar kunjungan industri.

Kunjungan tersebut dilakukan di Stasiun TV9 Surabaya bagi jurusan multimedia dan jurusan farmasi mengunjungi PT Osuka Indonesia (Pocari Sweat).

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk karakter pendidikan vokasional. Di kantor redaksi TV 9 NUsantara, mereka melihat proses produksi media televisi mulai dari pengambilan gambar, editing dan lain sebagainya.

Waka Kesiswaan SMK Al-Muniroh, Arika Kusniya menjelaskan, program kunjungan industri ke perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan siswa secara terperinci bidang penyiaran.

“Kami berusaha untuk mengaplikasikan pelajaran yang didapat ke dalam praktik di lapangan,” katanya saat dihubungi TIMES Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, dirinya berharap agar siswa dapat memahami proses produksi pertelevisian. Sehingga, kata dia, nantinya siswa bisa mempunyai keahlian sesuai bidang yang dipelajari.

“Kalau SMK memang kita prioritaskan pembelajaran vokasi dengan mengedepankan keahlian mereka sesuai bidangnya. Kami berharap setelah kunjungan industri ini, siswa semakin meningkatkan keahlianya,” tambah dia.

Selain mengunjungi Stasiun TV 9 NUsantara, di hari yang sama, para siswa jurusan Farmasi SMK Al-Muniroh juga melaksanakan kunjungan industri ke PT. Otsuka Indonesia, produsen Pocari Sweat.

Sementara itu, Dintan Yurika, siswi SMK Al-Muniroh mengaku jika kunjungan industri yang dilakukan ini sangat mengasyikkan. Selain menambah pengalaman, kunjungan industri ini juga dapat meningkatkan keahlian.

“Kunjungan Industri ini sangat menyenangkan dan tentu saja menambah pengalaman,” jelasnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top