Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > SDN Pabean 02 Sedati Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan

SDN Pabean 02 Sedati Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Foto bersama kepsek, guru pembinan dan siswa

Sidoarjo – SDN Pabean 2 Sedati Sidoarjo terus berusaha unruk meningkat kualitas pendidikan akademik maupun non akademik.

Berkat kerja keras kepala sekolah dan guru yang ahli dibidangnya sekolah ini telah berhasil, meraih juara 1 sepak bola dalam rangka Festival  Liga Sepak Bola pendidik Indonesia (LSBPI)tingkat kecamatan pada 2018, dan pemain terbaik adalah Aliandro Alan Maulana siswa kelas V.

Alan sapaan akrabnya mengikuti latihan di club SSB Akademi Persebaya hingga sekarang, dan sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak  Alan ini sudah mengikuti pelatihan sepak bola  di SSB Rosita.

Alan sebagai gelandang tengah” saya mengidolakan pemain timnas Andik Firmansyah, dan Ivan Dimas, sedangkan pemain asing yang menjadi idolanya Cristian Ronaldo dan Meisi, dan keinginannya begitu besar berupaya untuk menjadi pemain yang terbaik” ujar anak ke lima dari pasangan Nur Nasukan dan Nur Hartatik.

Kepsek Endang Kusmariyatun S.Pd   M.M
Kepsek Endang Kusmariyatun S.Pd M.M

“Saya memilih pemain sepakboal atas keinginan saya sendiri, dan kedepan  ingin lebih baik dan membawa nama baik sekolah dan membanggakan kedua orang tua” kata Alan yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola, bukan hanya ditingkat regional tapi ingin ke tingkat nasional.

Menurut guru olahraga Agis Budianingsih S.Pd, prestasi yang diaraih ini diperlukan kerja keras, kurang 1 bulan latihan dimaksimalkan seminggu sampai tiga kali, yang penting kondisi siswa sangat mendukung dan penuh antuisias.

“Aliandro Alan maulana anaknya cerdas, periang, ramah dan senang bergaul. Walaupun dia pemain sepak bola terbaik di sekolah ini, namun disisi akademisnya juga bagus” kata Agis Budianingsih.

Selain sepak bola prestasi yang lain yaitu meraih  juara 1 dibidang kepramukaan tingkat penggalang, yang diselenggrakan Jambore MA Darul Ulum Waru Sidoarjo pada 2018.

Beberapa jenis kegiatan lomba hampir diraihnya seperti halnya Lomba Semaphore juara 1 putra putri, Juara III putri Lomba Hasta Karya. Juara III sandi-sandi putra-putri, dan juara III PUPP Putri.

Menurut pembina pramuka Yeni Pranita S.Pd  persiapan yang dilakukan “latihannya seperti biasa, setiap minggu sekolah mengadakan latihan untuk menseleksi siswa yang berbakat, dan kemudian  diberikan pembinaan  secara intensif”.

“Dan kurang 1 setengah bulan menjelang lomba latihan lebih dimaksimalkan seminggu 3 – 4 kali berlatih. Dan harapannya anak –anak lebih semangat, lebih giat mengikuti kegiatan pramuka, dan semoga bisa meraih juara 1 lomba tingkat III” ungkap Yeni.

Sementara itu kepala SDN Pabean 02 Endang Kusmariyatun S.Pd, M.M terus mensuport kepada guru dan siswa untuk selalu meraih prestasi yang terbaik,  dibidang akademik maupun non akademik, dan Endang mengaku dibidang akademik belum meraih prestasi, namun tetap berupaya.

“Kami selalu komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan akademik dan non akademik, tentunya harus didukung sarana dan prasarana yang memadai” kata Endang.

“Dan kedepan bisa membekali siswa yang berprestasi bukan hanya ilmu pengetahuan tapi juga skill agar siswa nantinya  bisa membuka peluang usaha sendiri” lanjut Endang.

Sekolah ini memiliki 258 murid, terdiri 8 rombel, sedangkan ruang yang ada 5 kelas, jadi kurang 3 ruang kelas idalnya, mohon perhatiannya dinas terkait.

Sekolah ini juga dilengkapi fasilitas mushollah, lapangan olahraga dan perpustakaan mendapat bantuan dari LSM Mutiara Rindang berupa buku berjenjang sebanyak 1000 eksemplar.

Hal yang unik di halaman sekolah ada makam Sunan Mangkurat Syayid Maulana Ahmad Robitho atau yang dikenal oleh masyarakat sekitar mbah Syayidi, dan setiap tahun ada haulnya. Menurut guru agama bahwa mbah Syayidi ini masih cucunya Kanjeng Sunan Ampel (R.Rachmat) Surabaya. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top