Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > Promosikan Destinasi Wisata Alam Gosari, Pengelola Adakan Festival Jajanan Tradisional

Promosikan Destinasi Wisata Alam Gosari, Pengelola Adakan Festival Jajanan Tradisional

Gresik Cahayapena : Berbagai upaya pengenalan destinasi Desa wisata dilakukan para pengelola pariwisata. Seperti yang dilakukan pengelolah Wisata Alam Gosari (Wagos), Kabupaten Gresik, Jawa Timur, minggu (07/05/2018) pengelola menggelar festival jajanan tradisional.

Festival ini diadakan sebagai bentuk dan upaya pelestarian budaya serta pengenalaan destinasi pariwisata yang ada di Desa Gosari. Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat beserta wisatawan baik dari Kabupaten Gresik maupun dari luar kota. Juga, berbagai macam jajanan tradisional disuguhkan antara lain Gethuk, Klepon, Lemper, Lupis, Onde-onde, Tetel, Aneka keripik, Kucur, Es Dawet, Es Markisa dan lain sebagainya.

 

Selaku Kepala Desa (Kades) Gosari, Ulin mengatakan, selain sebagai bentuk pelestarian jajanan tradisional. Festival ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Desa Gosari.

 

Selain itu, Ulin membeberkan, festival jajanan tradisional itu berasal dari kreativitas masyarakat. Tiap rukun tetangga (RT) wajib mengeluarkan produk jajanan tradisional khas desa.

“Ini bagian dari promosi wisata, para wisatawan dapat membeli jajanan tradisional yang sudah jarang dijual di pasar,” katanya.

Ulin berharap, ke depan, pihaknya kembali dapat membuat festival yang sama. Sebab, selain menjadi sarana promosi, kegiatan ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Semoga ke depan menjadi agenda rutin, sebab, selain sebagai promosi, ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Direksi PT Polowijo, Rizal Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes dalam rangka mempromosikan wisata desa dan melestarikan jajanan tradisional.

Perseroan sangat mendukung kemajuan desa, apalagi kata dia, PT Polowijo hadir dari Desa Gosari. Maka dari itu, Rizal mengungkapkan akan mendukung semua kegiatan yang dilakukan desa.

“Tentunya kami sangat mendukung hal ini, apalagi, dapat menyejahterakan masyarakat. Melalui festival ini, kami ingin turut berkontribusi memajukan desa,” ujar Perwakilan Direksi PT Polowijo ini. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top