Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > Panen Raya Di Gresik, Bukti Ketahanan Pangan Terjaga

Panen Raya Di Gresik, Bukti Ketahanan Pangan Terjaga

GRESIK – Ramainya pemberitaan tentang kekurangan stok beras sehingga pemerintah melakukan impor beras nampaknya tidak berlaku di wilayah Gresik.

Hari ini (17/01/2018) Kodim 0817 Gresik bersama Dinas Pertanian Pemkab Gresik melaksanakan panen raya untuk yang pertama di tahun 2018.

Panen raya dilakukan di persawahan Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Kav Widodo Pujianto mengatakan, panen raya yang dilakukan ini merupakan bukti bahwa ketahanan pangan di Indonesia masih bisa membangkitkan semangat petani dalam menanam padi.

Selama ini TNI turut serta mendukung  petani dalam upaya mempertahankan ketahanan pangan. Pengawasan dan pendampingan secara langsung kepada petani di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik.

Menurut Dandim, ini merupakan salah satu bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Kami berharap petani ┬álebih bersemangat dalam menanam padi. TNI melakukan pendampingan pertanian sebagai wujud tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,”

Pendampingan oleh TNI selama ini bersinergi dengan Pemkab Gresik. Agar ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan petani bisa terwujud.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Pemkab Gresik, Agus Djoko Walujo menambahkan, selama ini Pemkab sudah berupaya penuh dalam mensejahterakan petani.

Adanya program dari TNI, Agus berharap swasembada pangan di Kota Pudak bisa terealisasi.

“Kami berharap sinergitas TNI dan Pemkab terus terlaksana dengan baik, tahun kemarin kita surplus, ini bukti ketahanan pangan Terjaga.” imbuhnya. (Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top