Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > Langkah Awal PT KBS Tanam 50 Pohon Untuk Pelestarian Lingkungan

Langkah Awal PT KBS Tanam 50 Pohon Untuk Pelestarian Lingkungan

KBS

CILEGON  – Cigading Port yang dikelola PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) membuktikan komitmennya dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan di Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan.

Karyawan PT KBS bersama dengan masyarakat, turun langsung bergotong-royong melakukan aksi penanaman pohon di Lingkungan Penyurungan. Direktur Utama PT KBS Tonno Sapoetro hadir didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT KBS Dwi Soehardjo, untuk membagi-bagikan bantuan pohon kepada masyarakat. (3/6/ 2016)

Seremoni penyerahan pohon secara simbolis dari Dirut PT KBS kepada Lurah Randakari pun dilakukan yang kemudian dilanjutkan dengan aksi penanaman 50 pohon pucuk merah. Dirut PT KBS Tonno Sapoetro mengatakan, kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama termasuk pelaku industri yang berdekatan dengan masyarakat dan lingkungan padat penduduk.

“Ketika saya memasuki wilayah Randakari sudah terlihat hijau dengan tumbuhan. Namun demikian kami ingin ikut memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan dengan melakukan aksi penanaman pohon agar tampak lebih hijau lagi,” katanya.

Tonno menyatakan, pihaknya akan terus berusaha memberikan dan melakukan upaya kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. “Untuk itu, Kami mengajak para karyawan terutama yang masih muda untuk ikut peduli dan mampu memberikan hal-hal positif terhadap lingkungan dan masyarakat. Insha Allah kami akan selalu dekan dan berbagi nilai guna,” jelasnya.

Tonno menambahkan, PT KBS kedepannya akan memberikan bantuan penghijauan kepada masyarakat, dengan sistem hidroponik. “Melihat lahan pekarangan warga yang tidak terlalu luas. Kami akan coba memberikan teknik penanaman sayuran hidropnik untuk memanfaatkan pekarangan warga. Sehingga ibu-ibu dapat memanfaatkan hasilnya,” tutupnya.

Lurah Randakari Suimah menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT KBS terhadap upaya pelestarian lingkungan di wilayah masyarakat yang dipimpinnya. Suimah berharap PT KBS dapat terus menuangkan kepeduliannya secara berkesinambungan.

“Warga kami butuh perhatian dan perlindungan dari semua pihak termasuk juga industri. Perhatian dan kepedulian pihak industri sangat bermanfaat bagi kami warga Randakari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Pemuda Pecinta Lingkungan (Opel) Heri Suherman mengaku sangat senang dengan kehadiran pihak industri yang peduli terhadap lingkungan.

“Tanaman pucuk merah dari PT KBS akan kami sebar ke beberapa lingkungan RT yang ada di Kelurahan Randakari untuk menambah keasrian,” katanya. (Fer)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top