Anda berada di :
Rumah > Uncategorized > Isi Liburan, Murid dan Guru Belajar Bersama Pakar di Sekolah

Isi Liburan, Murid dan Guru Belajar Bersama Pakar di Sekolah

Ada aja di sekolah inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya, murid mengikuti kegiatan Liburan Bermakna Ganda yang biasa disebut LiManDa berupa LDQ (Limas Dirosatul Qur’an), LEC (Limas English Camp) dan MSC (Mathematics and Sains Club) mulai tanggal 17-28 Desember 2018.

Sedangkan pada hari Rabu, 26 Desember 2018, seluruh Guru dan Karyawan SDM LIMAS belajar bersama pakar. Sesi pertama, materi Kepribadian Muhammadiyah. “Muhammadiyah itu berasaskan Islam, maka landasan dasarnya adalah Al Qur’an dan Hadits,” ungkap Drs. Moch. Maskur, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung dengan suara tegas.

Kegiatan pembinaan ini dilakukan dengan tujuan, agar seluruh peserta bisa refresh materi yang berkaitan peningkatan proses pembelajaran dan pemahaman organisasi secara matang.

Sesi kedua bersama tokoh pendidikan, dengan tema Edukasi Zaman Now, “guru harus mampu menghidupkan suasana kelas, menciptakan anak anak yang aktif dan memiliki ketrampilan secara mandiri, sehingga anak-anak gemar belajar,” tutur Dr. Biyanto, M.Ag, dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Pada sesi terakhir, Dr. Syamsul Sodiq, M.Pd., dosen Universitas Negeri Surabaya menyampaikan materi teknik membuat karya tulis ilmiah, “guru saat melakukan penelitian tidak boleh mengganggu jadwal proses pembelajaran, sehingga menghasilkan pelitian yang bagus dan obyektif,” ungkap nya, sambil memberikan contoh pembuatan karya tulis yang baik.

Pembinaan guru dan karyawan SD Muhammadiyah 15 Surabaya ini, akan dilanjutkan besok Kamis, 27/12/2018 bersama tokoh pendidikan karakter dan materi berupa pengembangan Sumber Daya Manusia serta cara menulis soal yang baik. (Af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top