Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Heroiknya Aksi Bela Palestina Di Moment 10 November SMPIT AL IBRAH

Heroiknya Aksi Bela Palestina Di Moment 10 November SMPIT AL IBRAH

Dilihat 1607

Heroiknya Aksi Bela Palestina Di Moment 10 November SMPIT AL IBRAH

Gresik-cahayapena.co.id – Moment 10 November, diperingati sebagai hari pahlawan. Hal ini juga dimanfaatkan oleh SMPIT Al Ibrah bersama dengan komite dan seluruh warga sekolah memperingati hari pahlawan dengan cara yang berbeda dan unik. Jumat, (10/11/2023)

“Dengan agenda seperti ini siswa-siswi bisa memetik dan meneladani jiwa pahlawan yang pantang menyerah melawan penjajah serta nilai-nilai perjuangan. Aksi nyata penggalangan dana untuk palestine juga masuk di dalam rangkaian kegiatan”, kata Moel sapaan akrab Kepala SMPIT Al Ibrah Gresik. Jumat, (10/11).

Momentum ini menjadi ajang mengingat saudara sesama muslim yang ada di Palestina yang sedang berjuang melawan penjajah Israel. Dimana makna pahlawan didalam kondisi saat ini kita turut memperjuangkan kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina, hal ini sesuai dengan pembukaan UUD bahwasanya kemerdekaan ini adalah hak segala bangsa maka dari itu kita harus menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas dunia ini. “Lebih dari itu juga, menilik sejarah pada tanggal 6 September 1944 bahwa Palestina menjadi negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka secara de facto, oleh karena itu sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mendukung penuh atas kemerdekaan Palestina” terang Moel.

Kegiatan ini dimulai dari hari sebelumnya tanggal 9 November 2023 yaitu mulai dari persiapan membuat poster, menghias kotak amal serta ratusan amplop ucapan doa dan uang untuk disumbangkan. “Kemudian, dilanjutkan saat puncak acara, yang dimulai dengan dzikir ma’tsurat bersama di lapangan SMPIT Al Ibrah, penampilan-penampilan heroik berupa drama, puisi kolosal, song for gaza, hingga doa bersama dan ditutup dengan pawai serta galang dana di sepanjang jalan mulai dari SMPIT Al Ibrah sampai bundaran GKB” tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa empati dan simpati serta solidaritas sesama muslim. “Semoga dengan kegiatan ini sedikit demi sedikit bisa membantu meringankan dari segi mental dan material bagi warga palestina khususnya di Gaza dan Indonesia will always stand with Palestine”, ujar Najma Ayeesha, salah satu siswi dari kelas 9. (GIL)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top