Anda berada di :
Rumah > Travel > 5 Negara yang Sulit Dikunjungi oleh Para Traveler

5 Negara yang Sulit Dikunjungi oleh Para Traveler

Setiap kota dan negara memiliki atraksi wisata tersendiri yang sulit ditemukan di tempat lain. Tak jarang, banyak negara yang menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumber devisa negara.

Di balik keindahan yang dimiliki, nyatanya ada beberapa negara yang masih sulit untuk kamu dinikmati oleh para pelancong luar negeri. Bukan tanpa sebab, melainkan negara-negara itu memiliki peraturan yang cukup rumit dan tertutup dari dunia internasional. Negara apa saja? Berikut lima di antaranya seperti dilansir The Culture Trip.

  1. Korea Utara

 

‘Musuh’ dari Amerika Serikat ini memang terkenal sebagai negara yang tertutup dari dunia internasional. Bahkan pada 2016, saja mereka hanya menerima 100 ribu pengunjung.

Di sini, kamu tak akan bisa bepergian seorang diri. Naninya, kamu akan disertai oleh pemandu dari salah satu dari tiga operatur tur yang disetujui oleh Pyongyang.

Tak hanya itu saja, jika kamu ingin mengabadikan momen dengan kamera atau video, kamu harus meminta izin terlebih dahulu. Banyaknya peraturan yang harus dipatuhi ditambah dengan negara ini sangat tertutup hanya sedikit orang saja yang tertarik berkunjung ke negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un ini.

  1. Nauru

Nauru termasuk ke dalam negara terkecil di dunia yang hanya memiliki luas 21 km persegi. Negara ini kaya akan tambang fosfat, tetapi karena gaya hidup penduduknya yang buruk mengakibatkan banyak orang yang bangkrut.

Untuk menuju ke sini, para wisatawan harus memperoleh visa pengunjung dari konsulat atau kedutaan Naura yang hanya ada 10 kantor di seluruh dunia. Tak sampai situ saja, kamu harus berjuan menghadapi sulitnya mendapatkan hotel, restoran, sewa mobil dan kendaraan umum. Masih tertarik berkunjung ke sini?

  1. Bhutan

Sebelum 1974, negara ini tidak dapat didatangi oleh wisatawan. Gunung Tibet di sebelah utara dan hutan yang lebat di Bengal Barat pada bagian selatan membuatnya memiliki akses yang sulit.

Namun, kini ada dua maskapai yang terbang dari dan ke Bhutan. Selain itu kamu harus bisa mendaki ke area-area gunung yang terjal, kamupun harus menggunakan jasa operator travel lokal Bhutan jika tetap ingin berkunjung kesini.

  1. Somalia

Negara ini terkenal dengan konflik internal selama bertahun-tahun. Banyak negara lain yang mengimbau rakyatnya agar tak berkunjung ke negara ini jika tak ada kepentingan yang mendesak. Negara yang terletak di tanduk Afrika ini juga masuk ke dalam daftar merah kunjungan wisatawan dan banyak negara yang mengeluarkan travel warning alias larangan untuk berkunjung.

  1. Equatorial Guinea

Negara yang berada di benua Afrika ini juga membutuhkan waktu yang panjang untuk mengurus visa. Tak jarang, para pemohon visa ditolak mentah-mentah.

Sama seperti Korea Utara, jika kamu ingin mengambil foto kamu harus meminta izin dan diskusi dengan polisi setempat.

Namun uniknya, warga Amerika adalah satu-satunya pelancong asing yang tidak memerlukan visa jika ingin masuk ke negara ini. Jika kamu bisa berkunjung ke sini, harga hotel di negara ini lebih mahal jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

 

Sumber berita : https://uzone.id/

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top