Anda berada di :
Rumah > Nasional > Bikin Alat Peraga, Guru MTs NU Trate Juara I Dari Kemenag RI

Bikin Alat Peraga, Guru MTs NU Trate Juara I Dari Kemenag RI

GRESIK, cahayapena.co.id – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 menjadi kado yang sangat spesial bagi MTs NU Trate Gresik, Lantaran salah satu Tenaga pendidik atau guru sekolah tersebut mendapat penghargaan Juara I dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di Jakarta.

M. Faiq Rofiqi S.Si Guru MTs NU Trate Guru yang menjadi Juara I dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional pada Anugerah Guru dan Tendik Yang diadakan oleh Kemenag RI tidak menyangka jika kedatangannya di sekolah disambut oleh Guru dan Siswa. Kamis (2/12/2021)

Faiq menciptakan Alat peraga pembelajaran yang dibuat dengan metode penelitian yang dilakukan oleh siswa. Dan itu disempurnakan lebih baik lagi. Alat tersebut dinamakan ‘Bio Baterai’

Dimana keunggulannya diantaranya bersifat portabel, berbahan bekas, harga terjangkau, dapat melatih berfikir kritis, dapat menjelaskan konsep rangkaian seri dan paralel.

” Saya sempat nangis saat mendengar pengumuman pemenang di bidang laborat, karena saya tidak menyangka jika menjadi juara. Alhamdulillah bisa Juara I, padahal saat penyampaian presentasi di tingkat provinsi saya merubah total karena kurang pas pada waktu itu” jelas Faiq panggilan akrabnya.

Faiq menambahkan berterimakasih atas dukungan dari sekolah, yayasan, kemenag dan kanwil Kemenag provinsi Jawa timur yang membimbing mulai awal hingga mencapai prestasi. Prestasi ini semoga bermanfaat bagi saya dan bagi yang lain sebagai motivasi bagi rekan-rekan yang lain untuk selalu berusaha, untuk melakukan yang terbaik.

Sementara H M. Alfi Wahyudi Ketua yayasan MTs NU Trate ini mengatakan sekolah ini sering mengikuti kegiatan di tingkat nasional, baik Guru maupun siswa nya.

” Prestasi yang luar biasa Kali ini Guru MTs Di bidang laborat dan dari seluruh Indonesia di seleksi 5 peserta termasuk satu diantaranya pak Faiq dari MTs NU bisa menjadi Juara I. MTs NU ini salah satu sekolah swasta terbesar di kota yang prestasi nya tidak kalah dengan sekolah negeri.” Kata Ketua yayasan NU Trate.

Markus Kepala Kemenag Gresik yang diwakili oleh Fitrotul Khoiriyah pengawas Kemenag sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh Guru MTs NU Trate

” Selamat atsa kemenangan Anugerah Guru dan Tendik kemenag tahun 2021. Kami mewakili Kemenag Gresik mengucapkan selamat atas prestasi nya Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang di raih oleh guru di kabupaten Gresik. ” Kata Fitrotul saat memberikan sambutannya

Pagi ini, Kamis (2/12/2021) Begitu turun dari mobil, Faiq langsung mendapat Kalung Bunga dan sholawatan oleh semua siswa MTs NU Trate di halaman sekolah.

Dalam kompetisi tersebut diambil 5 besar ditentukan menjadi juaranya. Setelah menjalani penilaian yang ketat maka Kemenag RI memutuskan juara I MTs NU Trate. Juara II MAN 2 Jogjakarta dan Juara III MAN 2 Boyolali. (Mly)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top