Anda berada di :
Rumah > Sport > SMP Mu’alimat Gresik Boyong Tiga Medali di Ajang Porsemanas 2018

SMP Mu’alimat Gresik Boyong Tiga Medali di Ajang Porsemanas 2018

GRESIK – Tiga siswi SMP Mu’alimat, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menorehkan prestasi membanggakan. Mewakili Kota Pudak dalam gelaran Porsemanas 2018, tiga siswi tersebut membawa nama harum sekolah.

Tiga siswi tersebut adalah Karimah Ayu, Zahrani dan Noor Syaviqa Varakhina masing-masing dua medali perak di cabang olahraga pencak silat. Kemudian, Avinda Mutiara Pratamal yang mendapatkan satu medalu perunggu di cabang olahraga lari 100 meter.

Kepala SMP Mu’alimat, Elies Setijo Rini mengatakan, prestasi yang dicapai oleh siswanya merupakan sebuah prestasi membanggakan. Apalagi, Porsemanas 2018 merupakan even olahraga dan seni tingkat nasional yang diselenggarakan Ma’arif NU.

“Tentu kami bersyukur. Ini pencapaian yang cukup bagus. Semoga ke depan bisa mengirim atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga lainnya,” katanya, Sabtu (4/8/2018).

Elies membeberkan, meskipun terdapat kendala teknis di lapangan. Siswa-siswi yang dikirim ke Porsemanas 2018 mendapatkan hasil membanggakan. “Meskipun latihan mepet, dengan kesungguhan kami bisa,” tambah dia.

Melalui kejuaraan Porsemanas 2018 yang digelar bulan lalu, Elies berharap siswa-siswi yang berprestasi khusunya di bidang olahraga dan seni dapat meningkatkan kemampuan dan berprestasi di event lainya misalnya pekan olahraga nasional (PON).

“Semoga bisa berjenjang, dan ke depan menjadi atlet yang bisa membanggakan,” ujarnya.

Salah satu siswa yang mendapatkan medali perak cabang olahraga pencak silat, Karimah Ayu Zahrani mengaku bangga atas prestasi yang dicapai. Ke depan dia berharap bisa kembali mengharumkan nama sekolah maupun Kota Pudak.

“Tentunya bangga bisa menjadi juara nasional, semoga ke depan bisa membanggakan SMP Mu’alimat dan Kabupaten Gresik di even lainnya,” harap siswi Kelas 7 itu. (Mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top