Anda berada di :
Rumah > Sport > Ribuan Warga Desa Waru Ikuti Jalan Sehat

Ribuan Warga Desa Waru Ikuti Jalan Sehat

Sidoarjo – Sekitar ribuan peserta yang ikut jalan sehat mulai Rw 1 hingga Rw 15 desa Waru Sidoarjo. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 bertemakan “ Kerja Kita Prestasi Bangsa” pada 9 September 2018.

Dan masyarakat sangat antusias untuk menyemarakan jalan sehat, selain dihibur elektone plus, juga ada kupon undian (door prize) diberikan secara gratis, dan puluhan hadiah berupa sembako dan sepeda gunung sebagai hadiah utama.

Jalan sehat yang digelar pada 9 September merupakan acara puncak. Dan sebelumnya telah dilaksanakna berbagai kegiatan  baik yang diadakan PKK dan kartar, seperti  lomba gembira, lomba mewarna, lomba lingkungan bersih tingkat Rw, dan lain-lain.

Menurut kepala desa Waru H. Moch. Junaidi SH, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa indonesia.

Selain itu untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan meningkatkan semangat nasionalisme, untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.karena ada issu ingin mengganti sistem pemerintahan dengan khilafah dan untuk mengantisipasi adanya islam radikal.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara anak-anak, dan  menumbuhkan rasa persatuan, dan kesatuan” lanjut Junaidi.

Ditanya soalnya maju lagi untuk periode ke 3 dalam  pilkades akhir 2019, “belum terfikirkan soal pencalonan kades, karena waktu masih jauh walaupun sebagian warga ada yang menghendaki untuk maju lagi” pungkasnya.

Foto : Ketua RW 12 Mujiono
Foto : Ketua RW 12 Mujiono

 

Sementara  itu disisi lain ketua RW 12 Mujiono terkait tentang peringatan HUT RI ke 73 mengatakan” kegiatan ini sangat luar biasa dan sebagai masyarakat harus bersyukur atas para pahlawan terdahulu yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah yaitu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif (baik).

“Kita lanjutkan perjuangan dan meneladani para pahlawan dengan kekompakan melaksanakan kegiatan sosial, dan memperhatikan lingkungan bersih, kebersamaan itu yang utama sehingga bisa menciptakan kemerdekaan yang benar –benar merdeka sebagai  Rahmatallil ‘alamin” lanjutnya.

Selain itu menurutnya tentang pencalonan sebagai kades dalam pilkades  beliau siap untuk maju jika warga  menghendaki.(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top