Anda berada di :
Rumah > Komunitas > PG Jaring Bibit Unggul Lewat PGFC 2016

PG Jaring Bibit Unggul Lewat PGFC 2016

futsal kompetisi

GRESIK – Sukses dengan menggelar kompetisi futsal tahun lalu, kini PT. Petrokimia Gresik kembali menggelar kegiatan serupa yakni Petrokimia Gresik Futsal Championship (PGFC) ke-3 yang digelar pada 15 – 28 Agustus 2016 di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Kegiatan yang melibatkan peserta dari pelajar tingkat SMA / sederajat se Kabupaten Gresik ini diikuti oleh 285 pelajar  dari 24 sekolah. Pada kompetisi futsal kali ini Peserta  meningkat dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yang hanya diikuti oleh 16 sekolah, sedang tahun 2014 hanya 8 sekolah.

Hal ini menunjukkan bahwa olahraga Futsal semakin hari semakin digemari oleh masyarakat, sehingga semakin tahun peserta kompetisi seperti ini juga semakin banyak.

Seperti yang dituturkan Rahmad Pribadi selaku Direktur SDM dan Umum Petrokimia Gresik bahwa futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat, tak terkecuali di Gresik. Namun kompetisi untuk cabang Futsal seperti ini masih kurang.

“ dengan adanya kompetisi Futsal ini, bisa menjaring bibit – bibit pemain yang handal yang nantinya bisa menjadi atlit dan membawa nama besar Kabupaten Gresik dalam mengikuti Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur maupun pada event tingkat Nasional” ungkap Rahmad Pribadi.

Para tim dari masing – masing sekolah akan memperebutkan Tropi dan medali beserta uang tunai sebesar  Rp. 5 juta untuk juara I, untuk juara II sebesar Rp. 4 juta dan untuk juara III sebesar 3 juta. Selain itu ada juga katagori hadiah untuk Tim Fair Play, Best Player dan Best Goal Keeper yang masing – masing akan mendapatkan Rp. 1 juta.

Bukan hanya pemain yang akan mendapatkan Hadiah namun Penontonpun kebagian hadiah dengan katagori Suporter Terbaik I akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1,5 juta, supporter terbaik II mendapatkan hadiah Rp. 1.25 juta dan sopporter terbaik III mendapatkan Rp. 1 juta serta Suporter paling Kreatif juga akan mendapatkan hadiah Rp. 1 juta.

Petrokimia Gresik juga memberikan bantuan pembinaan terhadap tim futsal senilai Rp. 54 juta yang terdiri dari satu set Kaos tim futsal dan empat buah bola futsal untuk setiap tim peserta. Bantuan ini untuk menunjang semangat tim agar memberikan penmpilan terbaiknya saat bertanding.

Rahmad menambahkan ajang PGFC ini akan dijadikan sebagai ajang bergengsi di Kabupaten Gresik, untuk menuju ke tahap itu Petrokimia Gresik akan melakukan berbagai upaya diantaranya meningkatkan mutu dan kualitas kompetisi, meningkatkan hadiah hingga jumlah peserta. Dan publikasi yang lebih luas sehingga masyarakat mengetahui dan mengikuti kompetisi yang diadakan.

“ kami berharap kedepan ajang ini menjadi ajang bergengsi yang dinanti oleh masyarakat kabupaten Gresik dan akan  diadakan setiap tahun.” Ujarnya.

Dengan diadakannya kompetisi futsal ini menunjukkan bahwa Petrokimia Gresik merupakan perusahaan yang peduli terhadap bidang olehraga. Sementara petrokimia sendiri mempunyai cabang olahraga binaan diantaranya antar klub renang, volley putri dan pembinaan sepak bola PG. dimana dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang lengkap dan berstandart internasional (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top