Anda berada di :
Rumah > Nasional > Penuh Keterbatasan, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia, Tetap Sabet Emas Sea Games

Penuh Keterbatasan, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia, Tetap Sabet Emas Sea Games

Dilihat 1553

GRESIK – cahayapena.co.id – Meski dalam kondisi keterbatasan tidak memiliki lapangan untuk berlatih. Tim Hoki Indoor Putra Indonesia, justru berhasil menyabet Medali Emas perdana sepanjang sejarah perhelatan Sea Games, yang digelar dua tahunan tersebut.

Usai meraih Medali Emas Sea Games di Kamboja, pelatih dan para atlet Hoki Indoor Putra Indonesia, berharap mendapat perhatian dari pemerintah, terutama memiliki fasilitas lapangan sendiri (09/05/2023).

Tim Hoki Indoor Putra Indonesia, tiba di Bandara Internasional Djuanda Sidoarjo, sekitar pukul 19.00 Wib. Para Pahlawan Olah Raga itu adalah, Habibburohim pelatih, dan empat atlet, Ilham Wiranata, Andrea Guntata Adi Very Sandrea dan M Hendri Virdaus.

Menariknya, pelatih dan empat atlet Hoki Indoor Putra Indonesia tersebut, yang mewakili Jawa Timur, semuanya berasal dari Kabupaten Gresik.

Kedatangan pelatih dan atlet tersebut disambut suka cita dan penuh kehangatan oleh tim Koni propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa membawa pulang medali emas untuk Negara kita, keluarga kita, kemudian ini adalah suatu pembuktian hal-hal terbatas pun tidak membuat patah prestasi kemudian kita ini belum punya lapangan, ” lontar Habibburohim pelatih Hoki Indoor Putra Indonesia saat tiba di Bandara Internasional Djuanda Sidoarjo.

Para atlet Hoki Indoor Putra Indonesia tersebut, berhasil meraih Medali Emas Sea Games untuk pertama kali sepanjang sejarah, usai menang dramatis atas Juara Asia Malaysia, pada partai final Sea Games Kamboja Senin lalu.

” Sebagai tim kecil tim underdog kita tim lemah jauh di bawah tim Malaysia, juara Asia dan merajai Asia tenggara juara Sea Games 2022 lalu, kita sama sekali tidak diunggulkan apalagi saat itu kondisi tertinggal 0-3, dengan waktu tersisa tiga menit, kita main penuh percaya tetap semangat percaya diri, akhirnya di waktu tersisa itu kita berhasil menyamakan skor 3-3, ” tegas Habibburohim.

Namun dibalik keberhasilan meraih Medali Emas perdana, tim Hoki Indoor Putra Indonesia, sebenarnya dalam kondisi penuh keterbatasan tidak memiliki lapangan sendiri. Selama ini latihan apq adanya sewa lapangan di Surabaya.

” Kita dianggap sebagai tim lemah, dan itu menjadi sala satu motivasi kemenangan kita atas Malaysia.

Salah satu motivasi kemenangan kita adalah sebagai tim lemah atas Malaysia. Malaysia saat ini tim super di Asia dan Asia Tenggara nomer satu juara Sea Games 2022 lalu.

Meski dianggap tim kecil, namun Tim Hoki Indoor Putra Indonesia berhasil menggetarkan dunia mengalahkan tim raksasa Malaysia.

Para atlet memiliki semangat juang tinggi dan berhasil membuktikan diri mempersembahkan medali emas pertama kali untuk Indonesia di cabor Hoki.

” Harapan saya pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten Gresik memberikan fasilitas lebih baik. Saya yakin jika kita memiliki fasilitas lengkap saya berjanji kita akan menjadi tim lebih besar lagi, tandas pelatih asal Menganti Gresik ini. (GIL)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top