Anda berada di :
Rumah > Sport > Malam Ini, Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya. Panitia Siapkan 135 Tenaga Medis

Malam Ini, Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya. Panitia Siapkan 135 Tenaga Medis

Surabaya – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur melaksanakan gerak jalan Mojokerto sampai Surabaya pada Sabtu (18/11/2017).

Zaenal Kasi Olahraga Rekreasi Bidang Keolahragaan Dispora Jawa Timur mengatakan bahwa jumlah peserta gerak jalan tahun ini mencapai 10.785 orang.

“Sebagian besar masyarakat Jawa Timur. Ada juga yang dari Kalimantan karena sekarang kan pendaftarannya online, jadi lebih mudah,” katanya.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 WIB. Peserta akan berangkat dari Lapangan Raden Wijaya Mojokerto. Berikut rute yang akan dilalui rombongan peserta gerak jalan Mojokerto sampai Surabaya:

Pos Pertama
Start dari Lap. Raden Wijaya – Jalan Brawijaya – Jalan Wakhid Hasyim – Jalan Bhayangkara – Jalan Gajahmada – Kawasan Desa Mlirip yang berada (di depan Pabrik Ajinomoto) – By Pass Mojokerto (di depan Pabrik Tjiwi Kimia) – Kawasan Pasar Krian.

Pos Kedua
Trosobo – Jalan Kletek – Jalan Sepanjang.

Dari pos kedua, para peserta gerak jalan akan mengarah ke Karang Pilang – Jalan Gunungsari – Kawasan Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang Surabaya – Jalan Diponegoro – Jalan Pasar Kembang – Jalan Kedung Doro – Jalan Blauran – Jalan Bubutan – Jalan Pahlawan – Jalan Kebun Rojo – Finish di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya.

“Peserta gerak jalan diprediksi sudah sampai ke Surabaya Minggu pukul 01.30 WIB, tapi pengalaman sebelumnya pukul 23.00 WIB Sabtu malam sudah ada yang finish. Peserta terakhir diperkirakan sampai pukul 06.00 WIB Minggu pagi,” ujar Zaenal.

Selain itu juga ada Festival Sepeda Juang yang diikuti delapan ribu orang. Pesertanya banyak yang dari luar Jawa Timur, seperti Kalimantan, Medan, Jambi, NTT, Jakarta, dan Jogja.

Peserta Festival Sepeda Juang berangkat pada pukul 14.30 WIB di Benteng Pancasila Mojokerto dan finish di Gedung Juang 45 Surabaya.

Sebelumnya, pada pukul 14.00 WIB akan ada kirab bendera Merah Putih sepanjang 178 meter dari pecinta alam. Benderanya akan dibawa 45 orang dan kirabnya diikuti 300 orang.

Sekitar dua ribu personel kepolisian diturunkan untuk acara ini. Panitia juga menyiapkan 25 mobil ambulans dan 135 tenaga medis. Dinas Kesehatan telah menyiagakan enam rumah sakit rujukan.(ss/net)

Sumber : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top