Anda berada di :
Rumah > Sport > Kirim 72 Atlet Dari 14 Cabor, Gresik Pasang Target Juara Umum Diajang POPDA XIII Jawa Timur

Kirim 72 Atlet Dari 14 Cabor, Gresik Pasang Target Juara Umum Diajang POPDA XIII Jawa Timur

Pelepasan 72 atlet Gresik dari 14 cabang olahraga bakal berlaga di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Timur

Dilihat 1543

Gresik – Sebanyak 72 atlet Gresik dari 14 cabang olahraga (Cabor) bakal berlaga di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)  XIII Jawa Timur. Ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut bakal digelar di Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 8 hingga 12 November 2022 mendatang dengan 14 cabor yang dipertandingkan.

Sebelum diberangkatkan, para atlet tersebut mendapat pembekalan dari Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah. Bertempat di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, ratusan atlet tersebut menerima suntikan motivasi agar lebih siap berlaga.

Dalam arahannya, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik berpesan untuk membawa nama baik Gresik dikancah POPDA tahun ini. Ia mengatakan bahwa untuk bisa berlaga diajang POPDA ini tidaklah mudah, namun harus menjalani proses seleksi dan hingga menjalani latihan dengan sungguh-sungguh. Oleh sebab itu, ia optimis bahwa para atlet tersebut memiliki mental juara yang kuat.

“Saya yakin bahwa anak-anak sekalian sudah siap bertanding dan berlaga. Terapkan apa yang diberikan oleh pelatih selama menjalani latihan. Namun tetap menjunjung tinggi sportifitas demi nama baik Gresik,” ujar Wabup Bu Min, Sabtu (05/11/2022).

Bu Min optimis diajang POPDA kali ini Gresik bakal kembali menyabet juara umum seperti pada tahun sebelumnya. Namun hal tersebut membutuhkan kerja keras dan performance yang baik agar dapat tercapai.

“Jika diajang POPDA XII Kabupaten Gresik berhasil meraih peringkat 2, harapan saya POPDA kali ini bisa meraih juara umum peringkat 1. Oleh karena itu, anak-anak sekalian harus memiliki mental juara dan percaya diri, namun kita juga tidak boleh meremehkan lawan kita,” pungkasnya.

Selain itu, Gresik juga mengirim atletnya dalam Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) I. Totalnya ada 11 atlet berkebutuhan khusus bakal berlomba menjadi yang terbaik diajang tersebut.

“Selamat berjuang anak-anakku, bawa nama baik Gresik, bawa nama baik keluarga, bawa nama baik Sekolah dan nama baik teman-teman kalian, berikan hasil yang terbaik! Sekali lagi selamat berjuang anak – anakku,” pesan Wakil Bupati. (Iis)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top

Marhaban ya Ramadhan


 

This will close in 10 seconds