Anda berada di :
Rumah > Sport > KAMPANYEKAN POLA HIDUP SEHAT, BUPATI SAMBARI LAKUKAN OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT

KAMPANYEKAN POLA HIDUP SEHAT, BUPATI SAMBARI LAKUKAN OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT

Gresik – Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim serta sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Gresik nampak asyik menyapa warganya dan berolahraga bersama pada Minggu pagi, (16/09/2018).

 

Kegiatan olahraga bersama tersebut dilakukan Bupati Sambari dan Wabup Qosim di halaman gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), jl.Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

 

Ratusan masyarakat juga nampak antusias mengikuti olahraga pagi bersama para petinggi di Pemerintah Kabupaten Gresik tersebut.

 

Memang setiap Minggu pagi dari mulai pukul 05.00 wib hingga pukul 10.00 wib, sepanjang Jl. Jaksa Agung Soeprapto tersebut digunakan untuk arena olahraga bersama. Ada pula pertunjukan seni serta hiburan lainnya. Bahkan deretan stan penjual makanan hingga pakaian juga tersedia di sana.

 

Menurut Handoko, salah seorang pengunjung mengatakan bahwa tiap hari Minggu, dari mulai halaman gedung WEP ke arah barat memang selalu ramai dikunjungi warga masyarakat.

 

“Ada yang sekedar jalan-jalan menikmati hari libur, ada pula yang sengaja mengikuti olahraga di area WEP ini,” katanya.

 

Dirinya mengaku senang lantaran Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan ruang khusus untuk untuk dijadikan tempat berolahraga dan hiburan bagi warga masyarakatnya dalam menikmati libur hari Minggu.

 

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto dihadapan warga masyarakat nampak mengkampanyekan pola hidup sehat dan pentingnya berolahraga.

 

“Kami ingin dekat dengan warga masyarakat, ingin menjalin silaturrahmi sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga,” ujar Bupati Sambari disela-sela kegiatan olahraga bersama.

 

Dirinya mengaku takjub melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti olahraga bersama tersebut.

 

“Senang sekali rasanya melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim saat mendampingi Bupati Sambari juga mengatakan, silaturrahmi dengan warga masyarakat dinilai memberikan dampak yang positif. “Apalagi silaturrahmi ini diisi dengan kegiatan olahraga. Silaturrahminya dapat sehatnya juga dapat,” kata Wabup.

 

Tak hanya itu, Wabup juga memperkenalkan salah satu atlit kebanggaan Kabupaten Gresik bernama Adi Agus Prayoko.

 

“Kita turut bangga, bahwa Adi Agus Prayoko membawa prestasi bagi Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018 beberapa waktu yang lalu. Ia merupakan peraih medali perunggu cabor senam artistik. Tentu nama Kabupaten Gresik juga turut harum atas prestasi membanggakan ini,” imbuh Wabup.

 

Wabup berharap, nantinya di Kabupaten Gresik akan lahir bibit-bibit atlit yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gresik dengan segudang prestasinya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top