Anda berada di :
Rumah > Sport > GRESIK GALI POTENSI ATLIT-ATLIT YANG ADA DI DAERAH MELALUI PORKAB 2018

GRESIK GALI POTENSI ATLIT-ATLIT YANG ADA DI DAERAH MELALUI PORKAB 2018

 

Gresik – Melalui kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik tahun 2018, dapat menggali potensi atlit-atlit yang ada di daerah serta untuk meningkakan derajat kesehatan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim saat membuka perhelatan Porkab 2018 di Kabupaten Gresik yang berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, (23/07/2018).

“Melalui Porkab 2018 kali ini dapat memaksimalkan potensi-potensi atlit yang ada di daerah. Sehingga muncul atlit yang qualified atau berkualitas untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan di masa mendatang,” ujar Wabup Qosim.

Seperti diketahui bahwa pada tahun 2019 mendatang, Kabupaten Gresik dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Untuk menghadapi Porprov 2019 mendatang, semua harus dipersiapkan secara maksimal. Salah satunya melaui ajang Porkab yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik ini. Apalagi tahun 2019 mendatang, kita adalah tuan rumah Porprov tersebut,” kata Wabup.

Kepada para atlit dan panitia penyelenggara, Wabup menegaskan bahwa harus menjaga profesionalitas dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

“Saya ingatkan kepada para atlit untuk menjunjung tinggi sportifitas. Kepada para panitia penyelenggara juga harus professional dalam mengawal jalannya pertandingan. Jangan memihak salah satu atlit atau kontingen,” tegas Wabup.

Kabag Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan, Porkab Gresik tahun 2018 kali ini diikuti 1.236 atlit dari 18 kontingen pada masing-masing kecamatan di Kabupaten Gresik.

“Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkab tahun ini, yakni Atletik, Futsal, Voli, Tenis Meja, Sepak Bola dan Badminton,” ujar Sutrisno. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top