Anda berada di :
Rumah > Sport > Cari Bibit Atlit Voli Putri, Perwosi Gresik Gelar Kompetisi

Cari Bibit Atlit Voli Putri, Perwosi Gresik Gelar Kompetisi

Gresik – Untuk mencari atlit baru olahraga bidang bola voli putri sekaligus ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan RI. Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Gresik menyelenggarakan kompetisi bola voli putri.

Kompetisi bola voli Perwosi ini dibuka oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto di halaman Kantor Bupati Gresik pada Rabu (28/8/2019). Tampak hadir Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim, Ketua TP PKK kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari. Ketua Perwosi Gresik Zumrotus Sholihah Qosim, Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Gresik, Betty Andhy Hendro Wijaya.

Pembukaan kompetisi ini juga dihadiri oleh seluruh Camat se Kabupaten Gresik beserta isteri serta seluruh atlit yang bakal bertanding pada kompetisi ini.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh atlet untuk semangat dalam melakukan olahraga. Dia mengatakan bahwa olahraga bagian terpenting dalam gerakan masyarakat sehat (Germas).

“Anak-anakku, anda harus berlatih meningkatkan prestasi. Mungkin saja yang berdiri disini ini adalah calon-calon atlit tingkat regional, tingkat nasional bahkan Insyallah nanti bisa menjadi atlit tingkat internasional” katanya kepada para atlit belia yang akan bertanding mewakili kecamatan masing-masing.

Memang, peserta pembukaan kompetisi ini diikuti oleh atlit muda usia dibawah 14 tahun, yaitu anak-anak yang masih duduk dibangku SMP.

Sesuai yang disampaikan Ketua Perwosi Gresik Zumrotus Sholihah Qosim, kompetisi kali ini Perwosi Gresik membagi pertandingan pada 2 (dua) kelompok umur masing-masing untuk kompetisi atlit putri usia 14 tahun kebawah dan kompetisi untuk atlit berusia 40 tahun keatas.

“Kasmi ingin menggali potensi bibit atlit didaerah serta membangkitkan semangat Perwosi. Para Atlit yang berasal dari 16 kecamatan dan akan mewakili Kecamatannya masing-masing. Jadi masing-masing kecamatan akan mengikuitsertakan 2 tim yaitu tim atlit usia 14 tahun kebawah dan atlit usia 40 tahun keatas” tandas Zumrotus Sholihah Qosim kepada Kepala bagian Humas dan Protokol Sutrisno. (sdm)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top