Anda berada di :
Rumah > Sport > Buka Turnamen Fubamio ke-6 Tahun 2022, Wabup Gresik : Tetap Junjung Sportivitas Agar Tercipta Pertandingan Yang Kopetitif Dan Membangun

Buka Turnamen Fubamio ke-6 Tahun 2022, Wabup Gresik : Tetap Junjung Sportivitas Agar Tercipta Pertandingan Yang Kopetitif Dan Membangun

Wakil Bupati Gresik saat membuka turnamen Fubamio ke-6 tahun 2022 di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Sabtu (07/01/2022).

Dilihat 1566

Gresik – Mengusung tema “Play With Passion, Spirit To Be Champion”, Turnamen Futsal Basket SMAMIO (Fubamio) yang merupakan turnamen futsal dan basket se-Jawa Timur yang diprakarsai oleh SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (SMAMIO) kembali diselenggarakan bertempat di Wahana Ekspresi mulai 7 Januari hingga 15 Februari 2023 mendatang.

Kompetisi yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah tersebut, diharapkan muncul talenta-talenta baru di bidang olahraga, di Kabupaten Gresik. Hal ini disampaikan wabup saat membuka turnamen Fubamio ke-6 tahun 2023, Sabtu (07/01/2022).

“Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini, utamanya dalam pencarian anak-anak kita yang punya skill dalam futsal dan basket,” ujar Wakil Bupati Gresik saat mengawali sambutannya.

Wakil Bupati Gresik juga mengucapkan selamat datang kepada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Gresik. Wabup juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang bertanding untuk tetap menjunjung sportivitas, sehingga tercipta pertandingan yang kompetitif dan membangun.

“Semua yang datang hari ini adalah juara. Dan semoga lewat turnamen-turnamen seperti ini, bisa muncul atlet-atlet muda yang mampu mengharumkan nama Jawa Timur dalam kancah olahraga,” pungkas Aminatun Habibah.

Fubamio merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 gelaran turnamen rutin ini terpaksa terhenti beberapa tahun. Setelah terakhir digelar tahun 2020, jumlah peserta yang ikut pada Fubamio ke-6 tahun 2023 inipun membludak. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini diikuti oleh 80 tim dari SMP dan SMA negeri/swasta se-Jawa Timur.

Selain Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, acara pembukaan Fubamio ke-6 ini dihadiri pula oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik Dodik Priyambada, Kepala Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik Syaifudin Ghozali, serta Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbassi) Kabupaten Gresik Erry Bramasto, dan Ketua PSSI Kabupaten Gresik Rofiqi.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top