Anda berada di :
Rumah > Sport > Atlit Senam Binaan Petrokimia Gresik Raih Juara Umum Di Kejurnas Senam 2022

Atlit Senam Binaan Petrokimia Gresik Raih Juara Umum Di Kejurnas Senam 2022

Atlet senam binaan Petrokimia Gresik saat menerima medali kejuaraan usia pertandingan Kejurnas Persani 2022

Dilihat 1545

Atlet senam Jawa Timur, yang merupakan binaan Petrokimia Gresik berhasil menjadi Juara Umum setelah sukses memborong 18 medali emas, 10 perak dan 15 medali perunggu sekaligus dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) di Bogor dan Bandung, Jawa Barat.

Adapun perolehan emas kontingen Jawa Timur dalam event ini antara lain satu emas untuk cabang artistik putra senior dan enam emas oleh junior, berikutnya lima emas diraih cabang artistik putri senior dan tiga emas junior, sertasatu emas diperoleh cabang senam ritmik junior dan dua emas untukcabang aerobic senior.

Terpisah, Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo sekaligus Dewan Pembina dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jawa Timur pada Jumat (23/12/2022) menyampaikan bahwa, medali Jawa Timur tidak hanya diperoleh atlet senam senior, tapi juga para junior. Ini menunjukkan jika proses pembinaan atlet di Persani Jawa Timur berjalan dengan baik.

“Saya berharap prestasi ini memotivasi para atlet, baik senior maupun junior untuk bisa berprestasi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Juara bagi atlet hanya ada di atas podium, turun dari sana kita harus berjuang lagi. Perjuangan atlet tidak boleh berhenti untuk berlatih dan belajar jika ingin meningkatkan prestasi,” tandas Dwi Satriyo.

Dalam kejuaraan ini, kontingen Jawa Timur mengirimkan 26 atlet. Rinciannya masing-masing empat atlet artistik putri senior dan junior, kemudian lima atlet artistik putra senior, dan empat atlet artistik putra junior, tiga atlet ritmik senior dan empat junior, serta dua atlet aerobic gymnastic.

Menurut Dwi Satriyo, kejurnas ini merupakan pengalaman berharga bagi setiap atlet Jawa Timur, sekaligus menjadi kesempatan dan pengalaman untuk meningkatkan jam terbang.

“Kejurnas bukan hanya sekadar wadah meraih prestasi namun juga merupakan wadah lahirnya calon-calon atlet unggul dan berprestasi dari seluruh daerah di Jawa Timur untuk berlaga di kejuaraan tingkat Internasional,” tandasnya.

Ia pun mengapresiasi perolehan juara ini diperoleh atlet Jawa Timur dengan mengedepankan fair play. Seluruh atlet senam wakil Jawa Timur dapat menghargai keberagaman dan mampu menyatu dengan sesama atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Menurutnya, perjuangan untuk meraih kemenangan akan sangat bermakna ketika kemenangan yang diraih itu selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Prestasi ini semakin bermakna karena diperoleh dengan sportivitas. Tidak hanya menjadi catatan positif bagi atlet, tapi juga telah berhasil membawa nama harum Jawa Timur di kancah senam nasional,” ujar Dwi Satriyo.

Sementara itu, Petrokimia Gresik sendiri cukup lama membina cabor senam di Jawa Timur. Diawali dengan pendirian Klub Senam Petrokimia Gresik, dimana pada tahun 1982 klub ini berganti nama menjadi Persani Jatim. Saat ini PersaniJawa Timur memiliki anggota yang berasal dari 36 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top

Marhaban ya Ramadhan


 

This will close in 10 seconds