Anda berada di :
Rumah > Sosial > Luar Biasa….Bill Gates Telah Sumbang Rp 545 Triliun Selama Hidupnya

Luar Biasa….Bill Gates Telah Sumbang Rp 545 Triliun Selama Hidupnya

Jakarta – Pendiri Microsoft Bill Gates pernah menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes 400 selama 24 tahun berturut-turut. Sekarang, posisi dia sebagai orang terkaya sudah digeser oleh Pendiri Amazon Jeff Bezos.

Bill Gates memang bukan lagi nomor satu dalam hal kekayaan. Hanya saja, dia masih nomor satu dalam hal berderma.

Menurut laporan Forbes, Bill Gates merupakan orang paling dermawan di Amerika Serikat (AS). Sepanjang hidupnya, dia telah menyumbangkan USD 35,8 miliar atau setara Rp 545,1 triliun (USD 1 = Rp 15.227).

Pasangan Bill dan Melinda Gates terkenal hobi berkeliling dunia dalam rangka menumpas kemiskinan. Lewat Gates Foundation yang mereka dirikan, mereka telah berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup semua orang.

Tahun lalu, dia menyumbangkan mayoritas saham yang dia miliki di Microsoft, dan hanya memegang 1,3 persen saham. Posisinya saat ini di Microsoft adalah sebagai penasihat teknologi. Terkini, harta Bill Gates ditaksir mencapai USD 97 miliar (Rp 1.482 triliun).

Bill Gates juga terkenal akrab dengan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett. Pada Juli lalu, Buffett memberikan donasi pada Gates Foundation.

Ternyata, Warren Buffett adalah miliarder paling dermawan kedua di AS. Investor berusia 88 tahun itu telah menyumbangkan uang sebanyak USD 35,1 miliar (Rp 536 triliun). (L6)

 

 

Sumber : liputan6.com

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top