Anda berada di :
Rumah > Religi > Sedekah Sedino Sewu Digerakkan Warga NU Ujungpangkah

Sedekah Sedino Sewu Digerakkan Warga NU Ujungpangkah

GRESIK – Sebagai bentuk implememtasi gerakan bersedekah, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meluncurkan program sedekah sedino sewu (S3).

Sebanyak 2000 kaleng dibagikan ke warga nahdliyin, kaleng tersebut kemudian diisi uang sebagai bentuk bersedekah. Hasil sedekah, akan dikelola oleh Lembaga Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ujungpangkah.

Menurut Wakil Ketua MWC NU Ujungpangkah, Nafisul Athok, gerakan bersedekah ini dilakukan untuk menggerakkan masyarakat agar gemar bersedekah.

Dari sedekah tersebut, pria dengan panggilan akrab Gus Athok itu membeberkan, gerakan S3 nantinya akan dipakai untuk dana sosial yang dikelola Laziznu Ujungpangkah.

“Antara lain santunan kematian, subsidi pendidikan bagi siswa yg kurang mampu, pemberdayaan ekonomi dan lain sebagainya,”tambah dia.

Pengasuh Ponpes Mamba’ul Ihsan, Banyuurip itu berharap, gerakan yang digagas untuk memasyarakatkan gerakan bersedekah itu akan lebih besar dan dapat menjadi alternatif warga nahdliyin untuk bersedekah.

“Gerakan ini akan dilakukan secara masif di wilayah PCNU Kabupaten Gresik, sebagai bentuk kemandirian warga NU, target kami 20.000 kaleng akan dibagikan ke warga,” tutup Gus Athok. (*)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top