Anda berada di :
Rumah > Religi > SDN Berbek Waru Menggelar Pawai Ta’aruf dan Bakti Sosial Sambut Tahun Baru Islam

SDN Berbek Waru Menggelar Pawai Ta’aruf dan Bakti Sosial Sambut Tahun Baru Islam

Sidoarjo – 1 Muharram 1440 Hijriyah merupakan Tahun Baru Islam yang jatuh pada Selasa  11 September  2018, merupakan hari penting dan bersejarah bagi umat Islam, dan setiap tahunnya selalu diperingati.

Awal tahun baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad Saw dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam  1 Muharram 1440 Hijriyah, keluarga besar SDN Berbek Waru Sidoarjo menggelar Pawai Ta’aruf, dengan diiringi pembacaan sholawat , Al-Banjari dan musik patrol, Senen (10/9/2018) pukul 07.00 sampai selesai.

Dan pada 10 Muharram (20/9/18) juga menggelar  kegiatan bakti sosial, dengan  memberikan santunan kepada 21 peserta didik yang yatim piatu, yatim, dan piatu.

“Pemberian ini berupa tas sekolah, dan uang tunai dengan akumulasi  rupiah  tiap anak menerima kurang lebih Rp 400. 000-, sumber dana berasal dari para donatur bapak /ibu yang masih aktif maupun yang sudah purna dan karyawan SDN Berbek” kepala sekolah Drs. H. Syaiful  Hadi, S.Pd,

Menurut Syaiful Hadi, tujuan diadakan peringatan 1 Muharram ini  agar peserta didik , warga sekolah dan masyarakat desa Berbek mengenal dan mengetahui dan merayakan tahun baru islam serta mengenang perjuangan Rasululloh nabi Muhammad SAW ketika melakukan hijrah dari kota  Mekkah ke kota Madinah yang begitu berat demi suksesnya dakwah islam. Hikmahnya agar peserta didik bersungguh-sungguh dan tidak mudah mudah putus asa dalam berjuang untuk berubah ke yang lebih baik dan bermamfaat.

“Berharap dengan bakti sosial ini agar peserta didik yang tidak punya ortu atau orang tuanya yang tidak lengkap mendapat perhatian  dan kasih sayang dari warga SDN Berbek . Dan bagi peserta didik yang orang tuanya lengkap dan punya kelebihan rizki bisa berbagi dengan harta bendanya (uang) kepada yang membutuhkan dengan Ikhlas” pungkasnya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top