Anda berada di :
Rumah > Religi > Peringati HSN 2022, Ponpes Al Muniroh Adakan Kirab 1200

Peringati HSN 2022, Ponpes Al Muniroh Adakan Kirab 1200

Upacara Hari Santri, Khotmil Qur’an di semua unit Lembaga Pendidikan dibawah naungan YPPP Al Muniroh

Dilihat 1564

Gresik – Hari Santri Nasional yang di Peringati setiap tanggal 22 Oktober merupakan sebuah momentum yang mengingatkan kita bahwa Ulama dan Santri pondok pesantren memiliki peran besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Sabtu 22 Oktober 2022 Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Muniroh Ujungpangkah Gresik menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka meperingati HSN 2022, diantaranya Upacara Hari Santri, Khotmil Qur’an di semua unit Lembaga Pendidikan dibawah naungan YPPP Al Muniroh serta Kirab Obor yang diberangkatkan dari halaman Pondok Pesantren Al Muniroh.

Kirab obor merupakan salah satu dari rangkaian HSN di YPPP Al Muniroh yang di ikuti oleh 1200 siswa siswi dari tingkat Kelompok Bermain sampai SMK, serta 205 orang tenaga pendidik dan semuanya membawa obor dan bersholawat mengelilingi jalan protocol di Ibu Kota kecamatan Ujungpangkah.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh KH. Mahmudi Ambar mengajak kepada para santri, siswa dan tenaga pendidik di YPPP Al Muniroh agar menjadikan momentum Hari Santri Nasional ini untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap dalam momentum HSN ini, para santri maupun anak didik di YPPP Al Muniroh agar meningkatkan semangat dalam mencari Ilmu utamanya ilmu agama, karena dengan bekal ilmu keagamaan akan kuat dalam gempuran ideologi yang menyimpang,” ungkapnya, Sabtu (22/10/2022).

Sementara itu selaku panitia penyelenggara dan mewakili pengurus YPPP Al Muniroh, Gus Kays Mukhollad sangat mengapresiasi kerja keras seluruh tenaga pendidik, siswa dan wali santri dalam rangka mensukseskan kegiatan HSN 2022 di YPPP Al Muniroh,

“Saya mengajak kepada santri di Pondok Pesantren Al Muniroh agar lebih Berdaya untuk menjaga Martabat kemanusian sesuai dengan Tema HSN 2022 ini” pungkasnya.

Di akhir acara kirabobor, panitia menbagikan ratusan hadiah kepada peserta mulai hadiah utama sampai hadiah hiburan.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top