Anda berada di :
Rumah > Religi > Penanaman Nilai Religius Melalui Peringatan Maulid Nabi

Penanaman Nilai Religius Melalui Peringatan Maulid Nabi

Surabaya – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan ,  cerdas, dan berkarakter SDN Krembangan Selatan X Surabaya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas, diikuti seluruh  siswa mulai kelas 1 sampai kelas, dan juga dewan guru ikut serta untuk merayakannya, pada kamis (22/11/18).

Dalam acara para siswa maupun guru membawa kue dan buah-buah  sebagai ucapan rasa syukur  kepada SWT atas kelahiran nabi Muhammad SAW, sebagai pemimpin umat manusia , mengajak kita dari alam gegelapan menuju alam yang terang benderang yaitu agama islam.

Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Menurut kepala SDN Krembangan Selatan X , Dahuri S.Pd., M.M , Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah, mengahdirkan kembali nilai keteladanan melalui pembacaan sholawat, dan perenungan terhadap sirah nabi(sejarah kehidupan Nabi). Dan memumpuk rasa kebersamaan, solidaritas dan kesatuan umat, serta meningkatkan sumber toleransi dan daya juang umat.

“Selain itukegiatan ini untuk menumbuhkan nilai –nilai karakter religius , sebagai bentuk implementasi penguatan pendidikan karakter, sehingga kedepan karakter anak terbentuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah” pungkasnya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top