Anda berada di :
Rumah > Religi > Padepokan Samudra Waru Gelar Istighosah dan Do’a Bersama untuk Keselamatan Umat dan Bangsa

Padepokan Samudra Waru Gelar Istighosah dan Do’a Bersama untuk Keselamatan Umat dan Bangsa

Foto : KH Syuaib Hasy.

Sidoarjo – Alumni Padepokan Samudra Istighosah  menggelar Pengajian dan Istighosah Akbar dengan tema “ Do’a Bersama untuk keselamatan Umat dan Bangsa” bersama KH. Syuaib Hasy MM, dan ustadz Sulaiman Ibrahim S.Pd.I

Kegiatan dalam rangka  memperingati Tahun Baru Islam, yaitu 1 Muharram 1440 Hijriyah, diikuti kurang lebih dua ratusan jama’ah alumni padepokan samudra maupun jama’ah lain, baik bapak-bapak dan ibu-ibu. Acara itu  juga dihadiri RKH. Muhammad Kholillulloh Zubaidi dari Arosbaya, dan Aba Abdul Syukur dari Bangkalan. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Jendral S, Parman IV Waru, Jum’at, 28/9.

1 Muharram merupakan hari  bersejarah bagi umat Islam, menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad Saw dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Foto : dari kiri ustadz Sulaiman Ibrahim  (pengasuh), gus Aji Bahari, RKH. Muhammad Kholilillulloh Zubaidi.(mangkon  Arosbaya bangkalan) dan Aba Abdul Syukur(Bangkalan)
Foto : dari kiri ustadz Sulaiman Ibrahim (pengasuh), gus Aji Bahari, RKH. Muhammad Kholilillulloh Zubaidi.(mangkon Arosbaya bangkalan) dan Aba Abdul Syukur(Bangkalan)

Menurut Pengasuh Padepokan Samudra Istighosah  ustadz Sulaiman Ibrahim S.Pd.I, kegiatan ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1  Muharram 1440 Hijriyah, sekaligus  mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan pengamalannya masa kini.

Kegiatan ini merupakan alumni jama’ah yang dahulu saya rekrut yang sekitar 3 ribuan sudah kemana-m ana.  Jadi ini lebih tepat reuni Alumni  Padepokan Samudra Istighosah yang ada di desa Waru Sidoarjo, tujuannya  yang pertama hanya untuk majlis ilmu, yang kedua adalah untuk dzikir bersama dan do’a bersama untuk keselamatan umat dan bangsa.

“Acara ini juga untuk meningkatkan mutu ibadah mengajak jama’ah untuk selalu ingat kepada Allah SWT. Dan ini sebagai pemula dan rencana kedepan para jama’ah ada yang meminta sebulan sekali, ada yang menginginkan tiga bulan sekali, sementara ini saya hanya mengingatkan setahun sekali” terangnya.

Sementara itu KH. Syuaib Hasy MM dalam tauziyahnya mengajak kita semua khusususnya para jama’ah istighosah untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT, dimana saja berada.  Dan melalui Dzikir bersama ini kita selalu diberikan hidayah,  serta memohon kepada Allah SWT untuk keselamtan umat dan bangsa Indonesia.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top