Anda berada di :
Rumah > Artikel Dan Opini > Monas Menjadi Tempat ” Wukuf ” Kebangkitan Indonesia

Monas Menjadi Tempat ” Wukuf ” Kebangkitan Indonesia

Lantunan kalimat syahadah, tahlil, tahmid dan takbir menjadi penambah khusyuknya acara sillaturahmi akbar ummat manusia dari berbagai lintas agama. Monas menjadi saksi ketundukan dan akal sehat. Kelembutan, kesantunan dan saling menghargai menjadi saksi Monas sebagai titik awal bangkitnya peradaban harga diri bangsa.

Beribu kilo dan beratus mil tak menghalangi semangat menambatkan sesama hati yang rindu akan kemerdekaan untuk saling berjabat. Halangan dan rintangan tak menyurutkan para pejuang kemerdekaan hati dan fikir untuk bertemu disebuah titik yang bernama Monas.

Monas seolah menjadi medan magnit bagi suara suara bening ketulusan. Wajah tertunduk teduh, tulus, ihlas melangkah bersujud berdoa bagi keselamatan bangsa. Monas menjadi saksi ternyata mereka buih, mereka adalah gelombang perubahan yang akan menggilas para culas dan perampas.

Ya… Hari ini saya mendapati jutaan manusia “berwukuf ” di Monas seperti para jamaah haji yang berwukuf di Arofa. Lautan bendera tauhid Arroya dan balutan gamis putih dan topi bertuliskan kalimat tauhid menjadi aksesoris para kafilah terpilih. Mereka merajut benang kasih dan berbagi. Para penjual makanan rela menjamu para kafilah negeri, ibu ibu berjajar menawarkan bantuan makanan.

Suara suara ketulusan saling bersaut mengetuk arasy singgasana Tuhan dan langitpun ikut menampakkan kalimat Allah dipelatarannya. Mendung menjadi saksi keridhoan Tuhan terhadap niat ” berwukuf untuk kebaikan bangsa “.

Hari ini para kafilah itupun harus kembali ketanahnya masing masing. Tapi ada kekuatan pahatan dihati mereka mereka masing masing bahwa akal budi dan nalar sehat harus dimenangkan. Semangat yang tertancap adalah Indonesia harus baik dan Indonesia harus bermartabat.

Nah Monas telah memfungsikan sebagai penebat semangat wukuf kebangsaan agar Indonesia menjadi lebih baik lagi. Terima kasih semua, terima kasih para maujahid dan mujahidah, terima kasih TNI dan Polri, Terima kasih Gubernur Anies dan terima kasih para kasih Pak presiden anda merestui pertemuan ini, kami hanya bisa berdoa, agar kelak kita bisa bersama lagi melukis harapan baik untuk Indonesia.

Assalammualaikum wr wb

M. Isa Ansori

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top