Anda berada di :
Rumah > Religi > Masjid Baiturrohim Waru Gelar Kajian Tajwid

Masjid Baiturrohim Waru Gelar Kajian Tajwid

Dilihat 1555

Sidoarjo – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas ibadah, dan kemashlatan jamaah sekaligus dalam rangka untuk memakmurkan masjid, maka pengurus takmir masjid Baiturrohim menggelar kajian tajwid dengan mendatangkan ustadz Zainul Arifin M. Pd. I pria asal Gresik sebagai nara sumber. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap akhir bulan dan pada Minggu, 31 Maret 2019 mulai pukul 19.00 sampai selesai.

Ustadz Zainal Arifin
Ustadz Zainal Arifin

Menurut ketua takmir masjid Waru Sidoarjo H. Aliyas tujuan diselenggarakan kajian tajwid ini agar para jama’ah dapat membaca ayat -ayat Al-Qur’an dengan betul (fasih ) sesuai dengan apa yang diajarkan nabi Muhammad SAW. Dengan kata lain agar dapat memelihara lisan dari kesalahan-kesalahan ketika membaca Al-Qur’an. Selain itu untuk kemakmuran masjid.

Membaca Al-Qur’an sebagai sebuah ibadah haruslah dilaksanakan dengan ketentuan-ketentuan yang sesuai dengan ilmu tajwid.

“Dengan demikian memakai ilmu tajwid dalam membaca Al-Qur’an hukumnya wajib bagi setiap orang, tidak bisa diwakilkan orang lain ” terang H. Aliyas.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top