Anda berada di :
Rumah > Religi > Idul Adha Mushollah Al-Jihad Waru Sembelih 4 ekor Sapi dan 11 Kambing

Idul Adha Mushollah Al-Jihad Waru Sembelih 4 ekor Sapi dan 11 Kambing

Sidoarjo – Idul Adha atau disebut hari Raya Idul kurban merupakan hari raya Islam yang diperingati setiap tahun dan sebagai hari libur nasional. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dan jatuh pada hari Rabo, 22 Agustus 2018.

Di hari raya Idul Adha juga dianjurkan bagi umat islam yang mampu membeli sapi atau kambing untuk menyumbangkan kurban untuk disalaurkan kepada fakir miskin.

Mushoollah Al-Jihad beralamay di  RW 05 Waru Sidoarjo dalam memperingati Idul Adha menyembleh 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing, termasuk 4 kambing untuk aqiqoh.

Menurut ketua ta’mir Nur Hakim ST, sapi dan kambing untuk kurban ini berasal dari jama’ah mushollahAl-Jihad juga ada dari luar jama’ah. Dan daging kurban sapi atau kambing ini dibagikan sebagian kepada anggota keluarga yang berkurban, dan selanjutnya dibagikan kepada keluarga yang tidak mampu membeli atau fakir miskin. Dan Alhamdullilah untuk tahun lebih banyak yang berkurban dari pada tahun lalu, berharap tahun  depan akan lebih banyak lagi yang berkurban.

“Menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha atau Haji adalah untuk menghidupkan  salah satu sunnah nabi yang dicontohkan oleh Nabiyullah Ibrahim AS yang mendapatkan perintah melalui mimpi untuk menyembelih anaknya yang sangat dicintainya, yaitu Nabiyullah Ismail AS, yang karena ketundukkannya kemudian Allah menggantikan dirinya dengan seekor kibasy (domba) yang terus berlanjut sampai akhir zaman, sebagaimana diungkapkan kisahnya dalam Al Quran surat Ash-Shaffat (37) ayat 102-11q”.punkasnya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top