Anda berada di :
Rumah > Religi > Bina Mental Prajurit, Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bina Mental Prajurit, Lantamal V Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kolonel Marinir Jasiman Purba saat memberikan sambutan di acara peringatan maulud nabi

Surabaya Lantamal V (11/11)- Untuk membina mental prajurit, Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di helat di Mesjid At Taqwa,Mako Lantamla V,Jl.Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya,Senin (11/11).

Peringatan Maulid Nabi yang dibuka Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP kali ini, mengusung tema “Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 kita implementasikan ahlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI profesional kebanggaan rakyat”.

Tampak hadir Wadan Lantamal V, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V, perwira staf, prajurit dan PNS dijajaran Mako Lantamal V lainnya.

Hadir pula Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll, Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, Wakil Ketua Korcab V, Ny. Jasiman Purba, pengurus Korcab V DJA dan anggota Jalasenastri Lantamal V lainnya.

peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di helat di Mesjid At Taqwa,  Mako Lantamla V,
peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di helat di Mesjid At Taqwa, Mako Lantamla V,

Komandan Lantamal V dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel, dengan tujuan derajat keimanan dan ketakwaan prajurit dan PNS meningkat, yang pada gilirannya akan berpak positif pada kinerja organisasi.

Danlantamal V menekankan personelnya, untuk kembali menggali hikmah dari tema peringatan ini, untuk dijadikan pedoman dan suri tauladan sebagai bekal hidup dalam melakasankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu Ustadz Drs. H Abdul Azis, M. Pdi yang dihadirkan sebagai penceramah mengatakan bahwa Ia sangat sependapat dengan tema yang diberikan pada peringatan Maulid Nabi kali ini, dimana tema kali ini langsung ke sasaran yaitu implementasi ahlak mulia Rosullullah dalam kehidupan sehari hari.

Kemulyaan ahlak Rosullallah lanjutnya, telah bembuat Michael Hart, seorang ahli sejarah sekaligus penulis buku tersohor dari Amerika Serikat yang pernah bekerja sebagai guru besar Astronomi dan Fisika di Universitas Maryland AS menempatkan Nabi Muhammad sebagai manusia termulya dan pemimpin tersukses sepanjang sejarah manusia.

Dalam buku The 100 tersebut, Hart menerangkan tokoh-tokoh berpengaruh sepanjang sejarah dan menempatkan Nabi Muhammad SAW diurutkan No 1 sebagai manusia berpengaruh sepanjang sejarah melebihi tokoh lainnya.

Sebagai tokoh agama lanjut Ustad Azis, Muhammad SAW adalah Nabi yang paling berhasil memunculkan kebangkitan agama di muka bumi. Ia adalah teladan terbaik bagi manusia yang ingin menemukan jalan kebahagiaan. Sepanjang zaman, betapa banyak tokoh yang menghormati Nabi Muhammad dan bertawasul kepadanya.

“Nabi Muhammad menyandang gelar paling termulia. Nabi ini selamanya akan menjadi teladan kebaikan bagi kehidupan, di dunia dan akhirat, ” terangnya.(Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top