Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Wujudkan Sektor Pariwisata Desa Di Kota Pudak, DPRD Gresik Dorong Pemdes Lebih Aktif Dan Kreatif

Wujudkan Sektor Pariwisata Desa Di Kota Pudak, DPRD Gresik Dorong Pemdes Lebih Aktif Dan Kreatif

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qholib saat berkunjung kewisata di Desa sekapuk.
Gresik Cahayapena : Demi terwujudnya sektor wisata Desa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik akan terus mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk aktif dalam pengembangan wisata desa maupun potensi yang ada di desa.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib, menjelaskan, para kepala desa harus mempunyai visi untuk maju dalam mengembangkan potensi desa. Sebab kata dia, jika potensi itu dikembangkan, maka desa akan mendapatkan pendapatan dari wisata tersebut.

Sebab kata dia, tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan memrioritaskan program demi terwujudnya desa mandiri di Kota Pudak.

” Untuk terwujudnya hal itu, desa harus bisa inovatif. Mumpung ada dana desa bantuan dari pusat, harus dimanfaatkan dengan baik. Gali potensi yang ada di desa,” ungkapnya, Minggu (29/04/2018).

Dia juga menyontohkan, beberapa desa di Gresik yang mulai banyak mengembangkan wisata desa, pasar desa, wisata budaya dan lain sebagainya. Bahkan sudah memulai untuk pengembangan sektor pariwisata yang dijadikan sebagai pendapatan utama Desa. Selain itu Nur Qholib juga mengajak Kades untuk inovatif. Tidak hanya itu dirinya juga akan mendorong Pemkab Gresik dapat memperhatikan dalam hal pembangunan infrastrukturnya.

“Sektor pariwisata sangat potensial, selain pendapatan, wisata desa dapat menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.
” Tentu kami akan mendorong Pemkab Gresik untuk turut memrioritaskan pembangunan infrastruktur apalagi di desa-desa yang mempunyai prospek untuk pengembangan wisata desa,” tutur Wakil Ketua DPRD Gresik ini. (Yit)
Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top