Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Terapkan Sistem Tanam Jajar Legowo, Kodim 0817 Gresik Bina Babinsa Dan Petani

Terapkan Sistem Tanam Jajar Legowo, Kodim 0817 Gresik Bina Babinsa Dan Petani

]Gresik Cahayapena : Demi manjaga ketahanan pangan Nasional, Kodim 0817 Gresik berkerjasama dengan PT.Petrokimia Gresik, Dinas Pertanian Gresik, BPTP Malang lakuka Pembinaan Ketahanan Pangan terhadap 50 personil Babinsa dan 10 orang perwakilan Gapoktan dari Desa Dahanrejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, rabu (30/5/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Perum Bella Casa Village, Desa Dahanrejo ini, dihadiri oleh Pasiwanwil Korem 084/Bhaskara Jaya Mayor Arh Iwan Apwan, Dandim Gresik, Direksi PT Petrokimia Gresik, Kadis Pertanian Gresik, Perwakilan BPTP Malang, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Kebomas, Gapoktan Dahanrejo serta perwakilan Babinsa tiap Koramil jajaran Kodim 0817 Gresik.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto menyatakan, bahwa pembinaan terhadap Babinsa dan petani ini dilakukan untuk mendonkrak produksi beras Nasional. Dan untuk menjawab terhadap persoalan-persoalan yang sangat penting menyangkut kebutuhan pangan nasional.

“ Dalam pembinaan ketahanan panggan ini, juga dilaksanaan penanaman padi dengan sistem jajar legowo di lahan pertanian seluas 1 hektar. Agar para petani bisa menerapkannya saat melakukan penanaman, karena sistem itu sangat baik hasilnya ” ujarnya.


Dandim juga berharap melalui program pembinaan ini, segala persoalan pertanian yang selama ini terjadi, bisa dipahami dan dicari solusinya.

” Sehingga, persoalan selama ini yang menimpa pada tanaman padi, bisa cepat diketahui. Dan Babinsa maupun petani sendiri sudah memahami apa yang harus dilakukan ” tandasnya. (Yit)


Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top