Anda berada di :
Rumah > Peristiwa > Tak Ada Perbaikan, Sudah 2 Bulan Jembatan Ambruk di Link Cikebel – Grogol

Tak Ada Perbaikan, Sudah 2 Bulan Jembatan Ambruk di Link Cikebel – Grogol

jembatan ambruk cilegon

Cilegon – Jembatan sungai penghubung Lingkungan Cikebel bawah dan Cikebel atas, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, sudah lebih 2 bulan ini terputus.

Hingga kini, kondisi jembatan yang ambruk akibat dihantam banjir tersebut kondisinya masih terbengkalai. Akibatnya akses jalan utama di kampung tersebut terputus.

“Jembatan tersebut dibangun sudah cukup lama. Ditambah lagi pondasi di sisi-sisinya tidak kuat, sehingga ambruk saat air besar datang,” kata Aminudin, warga setempat, Minggu 5 juni 2016.

Kiriman air dengan debit yang cukup tinggi saat hujan sering kali terjadi. Ditambah lagi kondisi sungai cukup sempit, sehingga air kadang meluap dan menggenangi rumah warga yang berdekatan dengan sungai.

“Kalo banjir udah sering, tapi baru kali ini bisa bikin jembatan jebol. Padahal akses jembatan ini adalah satu-satunya untuk kendaraan lewat,” kata Aminudin.

Meski sudah dua bulan jembatan ambruk, Amunudin beserta warga setempat tidak tahu menahu kapan perbaikan dilakukan oleh pemerintah. Meskipun perwakilan warga sudah melaporkan ke pihak kelurahan dan Kecamatan Grogol, namun belum ada jawaban.

“Harapannya tentu saja ingin segera ada perbaikan. Mobil dan motor bisa lewat, sehingga akses jalan tidak terganggu,” ujarnya penuh harap. (*)

 

 

(Sumber beritacilegon)

 

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top