Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > SATPOL-PP DIMINTA MEMPUNYAI JIWA TANGGUH DALAM SEGALA HAL

SATPOL-PP DIMINTA MEMPUNYAI JIWA TANGGUH DALAM SEGALA HAL

Gresik – Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berkeinginan untuk diadakannya Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lanjutan bagi para ASN usai mengikuti Diklat Dasar di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sambari disela-sela sambutannya saat pembukaan Diklat Dasar Polisi Pamong Praja Pemkab Gresik yang berlangsung di gedung PMI, Rabu (13/02).

“Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) itu harus berkelanjutan. Untuk itu saya minta, para ASN yang telah melaksanakan Diklat Dasar untuk dapat melaksanakan Diklat Lanjutan. Dan OPD terkait, segera melakukan koordinasi terkait hal tersebut,” ujar Bupati.

Keinginannya untuk diadakannya Diklat Lanjutan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari Diklat Dasar yang telah diikuti oleh para ASN. Termasuk pada Diklat yang diselenggarakan oleh Dinas Polisi Pamong Praja Kabupaten Gresik tersebut “Tujuannya adalah untuk peningkatan kualitas kinerja para ASN kita,” imbuh Bupati.

Masih menurut Bupati Sambari, Polisi Pamong Praja sebagai aparat penegak Perda harus meningkatkan citranya di mata masyarakat. Sebab, peran dan tugasnya sangat penting untuk mengoptimalkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Kedepankan komunikasi yang humanis dan persuasive terhadap penanganan suatu permasalahan yang terjadi di masyarakat. Mengangani konflik juga harus dengan bijak. Oleh sebab itu, Polisi Pamong Praja harus memiliki jiwa Tangguh dalam segala hal,” katanya.

Dirinya melanjutkan, selain menegakkan Perda, Polisi Pamong Praja juga diharapkan mempunyai pengetahuan sikap dan profesionalisme dalam segala hal.

Misalnya saja terjun dalam penanganan tanggap bencana. Polisi Pamong Praja perlu meningkatkan kerjasama dengan BPBD Kabupaten Gresik sebagai leading sector dalam tanggap darurat maupun pasca bencana.

“Nantinya saya juga ingin adanya latihan gabungan dengan melibatkan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Perhubungan hingga Linmas. Tujuannya adalah membentuk karakter yang Tangguh dalam menghadapi segala hal dan juga pengingkatan kerjasama demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam segala hal,” pungkas Bupati Sambari. (iis)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top