Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Pilbub 2020, Forum PAC PKB se Kabupaten Gresik Calonkan Qosim Jadi Bupati Gresik

Pilbub 2020, Forum PAC PKB se Kabupaten Gresik Calonkan Qosim Jadi Bupati Gresik

Forum PAC PKB se Kabupaten Gresik saat melakukan konsolidasi di rumah makan Joyo Hartono Gresik

Gresik – Hadapi Pemilihan Bupati (Pilbub) Gresik 2020, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai lakukan konsolidasi. Pertemuan yang di ikuti PAC se Kabupaten Gresik ini, menyepakati untuk mengajukan Moh. Qosim sebagai calon Bupati di Pilbub mendatang.

” Dari hasil pertemuan hari ini, kami mengusulkan Bapak Moh. Qosim sebagai kader terbaik PKB yang sekarang masih menjabat Wakil Bupati (Wagub) Gresik, untuk di calonkan kembali menjadi Bupati Gresik ” ungkap Ahmad Zainuddin Fuad ketua PAC Kebomas, Minggu (22/09/2019).

Pertemuan yang diikuti oleh 12 Ketua PAC dari 18 PAC tersebut bertempat di rumah makan Joyo Hartono jalan raya Gresik Lamongan. Dari 12 tersebut antara lain yakni dari Kebomas, Gresik, Kedamean, Wringinanom, Duduksampeyan, Balongpanggang, Benjeng, Manyar, Cerme, Driyorejo, Bungah dan Menganti.

Fuad menambahkan sebagai partai pemenang yang memperoleh 13 kursi terbanyak di DPRD Gresik, kita tidak boleh ketinggalan kereta. Setidaknya harus bisa usung kader dari partai sendiri. Dan selanjutnya kami akan mengajukan usulan tersebut ke DPC dan meneruskannya DPP.

” Sampai saat ini untuk usulan yang lain masih belum ada. Prinsipnya kita semua yang hadir sepakat untuk usulkan Moh. Qosim sebagai calon Bupati di Pilbub mendatang ” ujaranya.

” Kami berharap DPP natinya juga bisa merekom pak Qosim untuk bisa dicalonkan di Pilbub 2020 nanti ” harap Fuad.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi mengatakan, sejauh ini mekanisme di internal PKB terkait Pilkada belum ada. Ditambah lagi petunjuk dari DPP PKB juga sampai hari ini belum turun.

Namun dirinya mengapresiasi dukungan Ketua-ketua PAC PKB kepada salah satu kader PKB untuk maju di Pilkada mendatang.

“ Mereka yang solid di daerah. Jadi salah satu point yang tentu menambah keyakinan bagi PKB akan menang ” ungkap Imron. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top