Anda berada di :
Rumah > politik dan pemerintahan > Pemkot Cilegon Akan Bangun Alun-Alun Megah April 2017 Setelah Teken MoU Dengan KS

Pemkot Cilegon Akan Bangun Alun-Alun Megah April 2017 Setelah Teken MoU Dengan KS

Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama dengan PT Krakatau Steel (KS) telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penggunaan lahan hellyped yang memiliki luas 31.800 meter persegi dan perkantoran yang memiliki luas 1.150 meter persegi milik PT KS untuk dibangun Alun-Alun Kota Cilegon, yang dilaksanakan di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis 23 Februari 2017.

Dalam sambutannya pada acara penandatangan MoU penggunaan lahan milik PT KS untuk dijadikan alun-alun kota tersebut, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyadi mengatakan, sangat menyambut baik respon positif yang telah diberikan pihak Krakatau Steel dalam mendukung program pembangunan Pemkot Cilegon.

“Kita berharap ini bisa terbangun dengan sebaik-baiknya, agar indeks kebahagiaan masyarakat Cilegon meningkat. Mudah-mudahan dengan adanya satu alun-alun kota sebagai interaksi sosial masyarakat bisa terbangun dengan sebaik-baiknya. Kalau Pemerintah daerah punya niat baik, Krakatau steel punya niat baik membangun sama-sama kayanya mudah-mudahan tidak ada halangan apapun, dan insya allah akan diberi kelancaran,” katanya.

Pemkot Cilegon, berencana membangun sebuah alun-alun yang megah di pusat Kota Cilegon, dimana nantinya dalam area alun-alun tersebut akan dibangun air mancur bercahaya, tribun teater, dan pementasan seni, sarana olahraga, taman rekreasi, rumah anak, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Dr Tb Iman menyampaikan, Pemkot Cilegon akan menjadwalkan memulai pembangunan alun-alun Kota Cilegon tersebut pada tanggal 27 April 2017 mendatang yang akan diawali dengan peletakan batu pertama dimana bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke 18 Kota Cilegon.


“Kita akan menjadwalkan dimulai pembangunannya pada tanggal 27 April mendatang. Insya allah tepat pada tanggal 27 April kita harapkan sudah ground breaking atau peletakan batu pertama yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Cilegon ke 18,” ujar Dr Tb Iman.

Dengan telah disepakati MoU penggunaan lahan dan rencana pembangunan alun-alun Cilegon yang akan mulai dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kota Cilegon tersebut. Dr Tb Iman Ariyadi mengharapkan seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk mendukung proses pembangunan hingga perawatan serta pengawasannya apabila alun-alun kota tersebut sudah berdiri.

“Saya memiliki ekspektasi yang sangat besar, agar alun-alun kota ini bisa menjadi milik kita bersama, seluruh masyarakat Kota Cilegon. Cita-cita ini tentu menjadi sesuatu yang mustahil apabila kami selaku pemerintah daerah membangun, kemudian harus menjaga, kemudian memelihara dan mengawasinya hanya dipundak pemerintah saja. Oleh karena itu kita memerlukan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat, semuanya saya minta sejak dari awal agar mempunyai rasa memiliki terhadap rencana pembangunan alun-alun kota, yang kemudian kita sama-sama menjaga, merawat, dan mengawasi,” tutur Dr Tb Iman.

Sementara itu, pihak PT KS yang dalam hal ini langsung dihadiri oleh Direktur utama (Dirut) PT KS, Sukandar mengatakan, pihak PT KS akan terus mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan Pemkot Cilegon untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon.

“Kami dari pihak PT Krakatau Steel siap mendukung setiap program pembangunan yang akan dilakukan Pemkot Cilegon untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Penandatanganan MoU penggunaan lahan milik PT KS yang akan dibangun Alun-Alun Kota Cilegon tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Direktur PT KS, Imam Purwanto, jajaran manajemen PT KS, Forkopimda Kota Cilegon, serta pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon. (*)

 

 

 

Sumber : beritacilegon.co.id

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top